Tiga Pemain Arsenal Paling Beruntung, Baru Datang Sudah Dapat Trofi

Gila Bola – Di antara semua pemain Arsenal, tiga orang ini merupakan figur paling beruntung. Kira-kira baru sebulan datang ke Emirates Stadium, sudah mendapatkan trofi usai kemenangan Community Shield atas Manchester City.

Skuad the Gunners memenangkan trofi pembuka musim baru Liga Inggris itu untuk kali ke-17 dalam sejarah kompetisi ini setelah menang adu penalti lawan pasukan Pep Guardiola, usai laga 90 menit pada Minggu malam (6/8) di Wembley Stadium berakhir imbang 1-1.

City unggul lebih dulu setelah pemain pengganti Cole Palmer mencetak gol menit 77 sebelum determinasi luar biasa dari anak-anak Mikel Arteta menyebabkan Leandro Trossard menyamakan skor 1-1 pada menit ke-11 injury time.

Skor draw setelah 90 menit menyebabkan laga harus dilanjutkan dengan adu penalti, yang dimenangkan tim merah kota London usai sepakan Kevin De Bruyne membentur mistar gawang dan satu tendangan lain dari Rodri ke arah tengah gawang berhasil dibaca Aaron Ramsdale dan bola diamankan.

Tiga Figur Arsenal Paling Beruntung

Tiga pemain yang paling beruntung ini adalah tiga pemain anyar yang kira-kira baru satu bulan datang menghuni kamar ganti Emirates. Mereka adalah Kai Havertz yang datang pada 28 Juni dari Chelsea, kemudian Jurrien Timber datang dari Ajax Amsterdam pada 14 Juli dan Declan Rice tiba dari West Ham United sehari setelahnya.

Gelar juara Community Shield 2023 ini menambah sejumlah trofi yang sudah dimiliki Havertz sebelumnya. Terbesar dari semua adalah Liga Champions 2021, Piala Super Eropa tahun yang sama dan Piala Dunia Antarklub juga di tahun 2021.

Selain itu Havertz juga mendapatkan dua kali medali runner-up untuk Piala FA tahun 2021 dan 2022, selain medali juara kedua untuk EFL Cup 2022. Seluruhnya bersama Chelsea.

Jurrien Timber baru memiliki tiga trofi bersama klub sebelumnya Ajax, yaitu juara Eredivisie 2021 dan tahun setelahnya 2022, juga KNVB Cup 2021. Jadi gelar Community Shield ini baru merupakan trofi klub keempatnya dan yang pertama di Inggris. Sementara itu bersama timnas Belanda U17, ia menjadi juara Eropa tahun 2018.

Pemain ketiga yang termasuk beruntung adalah Declan Rice. Ia baru saja meraih trofi Liga Konferensi Europa 2023 bersama West Ham setelah memenangkan laga final, mengalahkan Fiorentina.

Rice memilih pindah ke Arsenal dan baru sebulan datang sudah mendapatkan satu trofi lain lagi. Sementara itu bersama timnas senior Inggris, Rice mendapatkan medali runner-up Euro 2020, selain medali juara ketiga UEFA Nations League 2019.

Apa Arti Kemenangan Ini Bagi Arsenal?

Selaku tim yang disalip oleh Manchester City pada pekan-pekan terakhir 2022/23, Arsenal sangat butuh kemenangan ini. Gelar ini menjadi semacam balas dendam untuk bekas mentornya Pep Guardiola usai menggagalkan usaha mereka meraih trofi juara Liga Inggris musim lalu.

Kemenangan ini juga menjadi pembangkit semangat the Gunners jelang musim baru, selain menjadi pengingat bagi calon lawan-lawan mereka di Liga Inggris bahwa Arsenal selalu berjuang sampai detik-detik terakhir pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!