Tiga Pemain Chelsea Seharga Total 5 Trilyun Dituntut Tingkatkan Kinerja Mereka

Gila Bola – Graeme Souness memberikan peringatan kepada tiga pemain Chelsea, menekankan pentingnya perkembangan mereka musim depan, dalam konteks musim yang sulit bagi klub di bawah Mauricio Pochettino.

Souness, mantan pemain Liverpool yang memenangkan lima gelar liga selama kariernya, menggarisbawahi bahwa para pemain baru Chelsea, Nicolas Jackson, Enzo Fernandez, dan Moises Caicedo, harus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Chelsea, meskipun mengalami tantangan di Premier League, masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi besar, termasuk Piala FA di mana mereka akan menghadapi Manchester City di semifinal bulan depan.

Namun demikian, Graeme Souness menyoroti bahwa ada kebutuhan mendesak untuk peningkatan di antara para pemain baru klub tersebut, seperti yang kami beritakan dari Talksport.

Souness mengakui bahwa kepemilikan baru di klub, dengan Todd Boehly di belakangnya, telah membawa perubahan besar dalam skuad Chelsea selama dua tahun terakhir.

Namun, dia menekankan bahwa para pemain seperti Nicolas Jackson, Enzo Fernandez, dan Moise Caicedo, yang telah ditebus dengan total gabungan Rp 5 Trilyun, harus segera menunjukkan nilai mereka.

Menurut Souness, para pemain baru tersebut harus lebih dari sekadar penonton musim ini. Dia menyebutkan bahwa mereka harus mulai menunjukkan kualitas yang sesuai dengan harga beli mereka.

Legenda Liverpool menyampaikan pesannya melalui Talksport, bahwa para pemain seperti Fernandez dan Caicedo harus meningkatkan permainan mereka dengan mempertimbangkan pengalaman mereka di Premier League.

“Saya mencoba memberi mereka sedikit kelonggaran di sana, mereka masih muda, tetapi mereka harus mulai muncul,” kata Souness, menyoroti bahwa ini adalah musim kedua bagi Fernandez dan bahwa Caicedo memiliki pengalaman sebelumnya di Liga Inggris.

Namun, dia menegaskan bahwa perbaikan dalam performa mereka adalah suatu keharusan mengingat bahwa mereka dibeli dengan harga sangat mahal, masing-masing melebihi Rp 2 Trilyun.

Souness juga menyoroti peran Jackson di lini depan sebagai area yang memerlukan perhatian khusus. Menurutnya, pemain seperti Jackson harus mulai menunjukkan kontribusi yang lebih signifikan jika Chelsea ingin menjadi lebih kompetitif.

Dalam konteks ini, Souness menyatakan bahwa jika para pemain tidak mampu menunjukkan peningkatan yang signifikan, Chelsea mungkin akan dipaksa untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk memperkuat skuad mereka.

Baginya, performa pemain baru tersebut sangat penting dalam menentukan ambisi Chelsea di masa depan, terutama dalam konteks harapan tinggi dari para pemilik klub dan fans Chelsea yang terbiasa dengan kesuksesan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!