Update Masa Depan Kylian Mbappe: PSG Antisipasi Kompensasi, Real Madrid Menunggu

Gila Bola – Berita terkait Paris Saint-Germain dan masa depan Kylian Mbappe yang semakin menghangat telah menarik perhatian banyak pihak. Mbappe kabarnya akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Meskipun banyak pihak, termasuk Paris Saint-Germain sendiri, mengantisipasi kepindahannya ke Real Madrid sebagai pemain bebas transfer, ada rincian keuangan yang perlu diperhatikan.

Menurut laporan berita dari Mario Cortegana dari The Athletic, Kylian Mbappe telah menyatakan harapannya untuk mendapatkan kompensasi atas kepergiannya dari Parc des Princes.

Selain bonus loyalitas sebesar Rp 1,37 Trilyun, Mbappe diyakini juga akan menyetujui kompromi finansial lebih lanjut. PSG juga berharap untuk mendapatkan sebagian dari bonus perekrutan dari Real Madrid, mengantisipasi kepindahannya.

Dalam konteks ini, PSG dan Real Madrid sama-sama terbuka tentang kemungkinan kedatangan Mbappe. Toni Kroos bahkan secara terbuka membahas potensi kedatangan pemain Prancis tersebut, menegaskan bahwa Mbappe adalah tipe pemain yang diinginkan oleh klub.

Sementara itu, baik PSG maupun Mbappesendiri siap untuk memulai babak baru, namun keduanya berharap dapat menutup masa jabatan mereka dengan sukses, mungkin dengan meraih treble.

Peringatan Mbappe

Di sisi lain, Kylian Mbappe baru saja memberikan peringatan kepada timnas Prancis setelah kekalahan mereka di laga persahabatan melawan timnas Jerman dengan skor 2-0 baru-baru ini.

Meskipun Les Bleus adalah salah satu pesaing utama di Euro 2024, kekalahan dari Jerman dianggap sebagai peringatan penting. Mbappe menyatakan bahwa performa seperti itu, jika terjadi di pertandingan besar mendatang, akan menghadirkan kekecewaan besar bagi timnas Prancis.

Kekalahan tersebut, yang berlangsung di Lyon dengan skor 2-0 untuk kemenangan timnas Jerman, adalah yang kedua bagi timnas Prancis sejak kalah di final Piala Dunia 2022.

Meskipun Les Bleus telah mencapai tiga final dari empat turnamen besar terakhir, termasuk Euro dan Piala Dunia, mereka juga mengalami kekecewaan, seperti tersingkir di babak 16 besar Euro 2021 melawan timnas Swiss.

Kylian Mbappe menekankan bahwa meskipun pertandingan persahabatan memberikan indikasi, itu tidak selalu mencerminkan kinerja sebenarnya di kompetisi.

Timnas Prancis berada di grup yang menantang di Euro mendatang, bersama dengan timnas Belanda dan timnas Austria, serta pemenang playoff antara timnas Wales vs timnas Polandia.

Kylian Mbappe juga berbicara tentang antisipasi mungkin diejek oleh penonton saat bermain di stadion Marseille, stadion kandang rival sengit PSG. Dia mengatakan, “Tidak peduli sambutan seperti apa yang saya dapat. Saya akan tetap memberikan yang terbaik.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!