Liverpool Siapkan ‘Plan B’ Jika Mereka Gagal Bujuk Xabi Alonso Sebagai Pelatih Baru

Gila BolaLiverpool tampaknya telah menyiapkan “Rencana B” sebagai alternatif jika Xabi Alonso menolak tawaran kontrak selama tiga tahun yang ditawarkan kepadanya, menurut laporan.

Rencana tersebut muncul di tengah spekulasi bahwa Xabi Alonso mungkin tidak akan menerima tawaran tersebut dan mungkin memilih untuk tetap di Bayer Leverkusen atau bergabung dengan Bayern Munchen.

Dalam upaya untuk tetap siap menghadapi situasi apapun, Liverpool telah mempertimbangkan Ruben Amorim sebagai bagian dari rencana alternatif mereka.

Meskipun Xabi Alonso tetap menjadi pilihan ideal, Amorim dinilai tinggi oleh pihak klub, termasuk oleh Michael Edwards dan Richard Hughes, direktur olahraga baru Liverpool.

Ruben Amorim saat ini sukses memimpin Sporting CP di papan atas Liga Portugal, sebuah pencapaian yang menarik perhatian klub-klub besar, dengan beberapa klub Inggris lain juga sempat dikaitkan dengan minat pada pelatih itu.

Sementara itu, Liverpool juga terus aktif dalam upaya mencari pemain-pemain baru untuk memperkuat skuad mereka. Salah satu target transfer mereka adalah Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Namun, meskipun adanya tertarik dengan sepak bola Premier League, gelandang internasional Belanda dikabarkan telah memberikan sinyal kepada Juventus sebagai tujuan potensialnya.

Menurut berita yang bersumber dari Italia, Koopmeiners merasa bahwa di Juventus, dia dapat menjadi bagian dari proyek ambisius yang dapat membantunya berkembang sebagai pemain.

Meskipun Liverpool juga tertarik pada pemain tersebut, ketidakpastian terkait manajer baru klub mungkin menjadi hambatan dalam usaha mereka untuk membuat kesepakatan.

Ini menyoroti pentingnya menetapkan manajer baru secepat mungkin bagi Liverpool, karena keputusan transfer klub juga bergantung pada visi dan preferensi manajer tersebut.

Hingga saat ini, Liverpool masih dalam proses mencari pengganti Jurgen Klopp, dan keputusan ini diharapkan akan memberi arah yang jelas bagi rencana transfer klub di jendela transfer mendatang.

Meskipun Liverpool telah memiliki rencana yang matang dalam upaya merekrut Xabi Alonso dan memperkuat skuad mereka melalui transfer, situasi terus berubah dan klub harus siap menghadapi setiap kemungkinan.

Kehadiran seorang manajer baru di Anfield akan memberikan kejelasan dan arah baru bagi Liverpool dalam mengejar tujuan mereka di musim depan saat mereka mendapatkan pukulan transfer Teun Koopmeiners.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!