Penyerang Sayap Juve Jadi Rebutan MU dan Liverpool, Harga Dipatok 685 Milyar

Gila Bola – Liverpool dan Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut penyerang Juventus, Federico Chiesa, di jendela transfer musim panas mendatang, menurut laporan.

Pemain berusia 26 tahun ini telah mencuri perhatian internasional saat bermain untuk timnas Italia, terutama selama kemenangan mereka di Kejuaraan Eropa 2021 di mana ia mencetak dua gol.

Di level klub, Federico Chiesa telah membela Juventus selama lebih dari tiga tahun, setelah awalnya bergabung dengan klub tersebut dalam kesepakatan pinjaman dari Fiorentina pada Oktober 2020.

Musim 2023/2024 terbukti cukup produktif bagi Chiesa, yang telah mencatat tujuh gol dalam 24 penampilan Serie A saat dia bangkit dari musim sebelumnya yang terganggu oleh masalah kebugaran.

Menurut berita yang diungkap jurnalis Italia, Fabio Santini, Liverpool telah meningkatkan minat mereka terhadap pemain sayap itu dan telah mengadakan pembicaraan dengan Juventus mengenai kemungkinan transfernya.

The RedsĀ memang sedang mencari penyerang sayap baru saat mereka tengah mempersiapkan diri dari kemungkinan kehilangan Mohamed Salah, yang menarik minat dari Arab Saudi.

Hal ini mengikuti kabar sebelumnya bahwa Manchester United, di bawah manajer Erik ten Hag, juga tertarik pada Federico Chiesa, yang sejauh ini hanya bermain di kompetisi klub Italia.

Liverpool dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk Chiesa, meskipun kesuksesan penawaran mereka saat ini masih belum diketahui dan belum diungkap berapa tawaran yang disodorkan.

Juventus diyakini menginginkan setidaknya Rp 685 Milyar untuk pemain yang telah mencetak 29 gol sejak kedatangannya di klub dari Fiorentina pada akhir tahun 2020 tersebut.

Raksasa Turin, yang berusaha untuk menyehatkan keuangan mereka, mungkin bersedia menjual Chiesa untuk mendapatkan dana tambahan, terutama dengan rencana mereka untuk memperkuat skuad dengan mengakuisisi Mateo Retegui dari Genoa.

Selain itu Juventus juga dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan Mason Greenwood, yang tampaknya tidak punya masa depan di Manchester United dan saat ini tengah dipinjamkan ke Getafe.

Sementara itu, tim asuhan Massimiliano Allegri saat ini tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan, tapi mereka masih bersaing ketat untuk mendapatkan tempat Liga Champions, unggul delapan poin dari tim peringkat kelima, AS Roma.

Terlepas dari rumor transfernya saat ini, Federico Chiesa akan fokus membantu Juventus untuk kembali ke Liga Champions usai absen dari sepak bola Eropa apapun di musim ini karena prestasi buruk dan faktor keuangan di musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!