Tinggal 2 Pilihan, Ini Alasan Mengapa Benjamin Pavard yang Harus Diboyong Manchester United

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Benjamin Pavard. Sang bek sangat serius ingin didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Minat yang ditunjukkan oleh raksasa Liga Inggris kepada Pavard tak lepas Manchester United telah mendapatkan tawaran dari West Ham untuk Harry Maguire sebesar 30 juta pounds atau setara Rp 580 miliar.

Kini West Ham sedang mengejar kesepakatan pribadi dengan Maguire. Akibatnya, Manchester United perlu mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas ini. Diberitakan nama-nama seperti Edmond Tapsoba (Bayer Leverkusen), Marc Guehi (Crystal Palace, Benjamin Pavard (Bayern Munchen), dan Jean-Clair Todibo (Nice).

Namun diberitakan Fabrizio Romano via Metro, sekarang tinggal dua nama yang berpotensi dipilih oleh Erik ten Hag. Dua nama tersebut adalah Benjamin Pavard dan Jean-Clair Todibo.

Alasan Mengapa Perlu Rekrut

Namun diberitakan oleh Metro, Benjamin Pavard adalah pemain yang perlu diboyong oleh Manchester United ketimbang Jean-Clair Todibo di bursa transfer musim panas ini.

Alasannya karena Benjamin Pavard lebih berpengalaman daripada Jean-Clair Todibo. Sedangkan nama terakhir masih banyak kesempatan untuk berkembang sebagai bek tengah.

Namun dengan status Manchester United sebagai raksasa Liga Inggris dan Eropa. Kemudian juga bermain di kompetisi yang bergengsi, Erik ten Hag tentu saja butuh pemain seperti Pavard yang siap pakai. Apalagi, sang bek punya pengalaman di Liga Champions dan laga internasional yang lebih banyak.

Manchester United Dapat Untung 

Tim besutan Erik ten Hag tak perlu mendatangkan Benjamin Pavard dengan habiskan banyak uang. Pasalnya, Bayern Munchen bersedia menjualnya dengan harga terjangkau.

Dari berita yang beredar, raksasa Liga Inggris hanya perlu siapkan dana sebesar 26 juta pounds atau setara Rp 503 miliar. Hal ini jauh lebih rendah ketimbang tawaran yang diterima Manchester United dari West Ham untuk Harry Maguire.

Di sisi lain, Benjamin Pavard juga ingin bermain di Liga Inggris. Pasalnya, sang bek ingin merasakan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

Benjamin Pavard Bek Serbabisa 

Pemain sepak bola asal Perancis seorang pemain bertahan. Benjamin Pavard bisa dimainkan sebagai bek tengah atau pun bek kanan.

Akankah pemain berusia 27 tahun bisa membuat lini belakang Manchester United semakin solid di bawah asuhan Erik ten Hag? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!