Tinggalkan Manchester City, Kyle Walker Ingin Kembali ke Klub Lamanya

Gila Bola – Kontraknya di Manchester City telah masuki 12 bulan terakhir, Kyle Walker tolak tawaran AC Milan dan berniat kembali ke klub lamanya secara cuma-cuma.

Pemain berusia 32 tahun itu telah dikaitkan dengan transfer ke AC Milan – klub yang mengaku tertarik padanya dan berpotensi bertemu Manchester City di final Liga Champions – jika The Sky Blues berhasil melaju ke final.

Namun, Kyle Walker juga tak mendesak untuk pindah dan mengaku tetap bahagia di Etihad.

Meski demikian, tak ada rencana pembicaraan perpanjangan kontraknya saat ini – yang senilai 160 ribu Poundsterling per pekan, dalam waktu dekat.

Namun, meskipun lebih sering merotasinya musim ini, pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Kyle Walker tetap bisa bermain padu di level papan atas.

Pelatih asal Catalan itu sendiri tengah senang berikan waktu bermain sebagai starter lebih sering kepada pemain muda, Rico Lewis.

Kyle Walker Berharap Kembali ke Sheffield United

Bukan rahasia lagi bahwa Kyle Walker berniat untuk akhiri karir sepak bolanya di klub masa kecilnya, Sheffield United. Namun, bek internasional Inggris itu harus menunggu hingga ia berstatus bebas transfer guna mewujudkan keinginannya.

Diungkapkan SunSport, pekan lalu Walker menuai pujian saat berhasil mengatasi pemain Real Madrid, Vinicius Jr, di leg pertama semi final Liga Champions, meskipun bintang asal Brasil itu berhasil membawa Real Madrid memimpin lebih dulu dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Manchester City datangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur pada tahun 2017 dengan bayaran 50 juta Poundsterling – setara Rp 925 Miliar.

Bintang The Three Lions itu ikut membawa City menyabet lima trofi juara, dan ia tetap menjadi salah satu pemain tercepat di Liga Premier.

Manchester City Tunggu Hingga Akhir Musim Bicarakan Kontrak Walker

Para petinggi Etihad rencananya akan menunggu hingga tim selesai lakukan perburuan Treble, sebelum mendiskusikan semua opsi yang tersedia untuk pemain itu, termasuk kemungkinan memperpanjang kontraknya satu musim lagi.

Bek kanan berusia 32 tahun itu memang lahir dan besar di kota Sheffield, dan awali karir sepak bolanya di akademi pemain muda Sheffield United pada tahun 1997 hingga 2008.

Ia hanya satu musim membela tim senior Sheffield United di musim 2008/09 dan hanya tampil dua kali, sebelum akhirnya pindah ke Northampton Town dan pindah ke Tottenham pada tahun 2009.

Walker sempat dipinjamkan ke Sheffield United di musim 2009/10, dan dua klub berbeda lainnya, sebelum akhirnya diboyong City pada tahun 2017.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!