Ryan Mason Sesalkan Performa Babak Pertama Usai Kekalahan Tottenham di Villa Park

Gila BolaTottenham Hotspur terancam untuk membuang tiket mereka ke sepak bola Eropa musim depan setelah menelan kekalahan 2-1 dari rival enam besar Aston Villa di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (13/5) malam WIB.

Spurs sudah kebobolan di menit kedelapan setelah Jacob Ramsey menyambar umpan silang mendatar Leon Bailey ke mulut gawang sementara Pedro Porro tak cukup cepat untuk mencegah tembakan.

Douglas Luiz kemudian menggandakan skor di menit ke-72 sebelum Harry Kane memperkecil skor di menit akhir pertandingan melalui titik putih usai dijatuhkan Emiliano Martinez di kotak terlarang.

Performa Buruk Babak Pertama

Berbicara kepada SPURSPLAY dari Villa Park, yang kami beritakan di situs resmi klub, Ryan Mason menyatakan bahwa kebobolan gol pertama di awal pertandingan terlalu sering terjadi musim ini dan membuat pertandingan menjadi sulit.

Sang manajer karetaker mengakui bahwa lawan mereka lebih baik di babak pertama, meskipun dia yakin bahwa penjaga gawang mereka, Ryan Fraser, tidak melakukan banyak penyelamatan besar.

Menurutnya, situasinya mulai berubah di babak kedua dan timnya lebih banyak menekan. Mereka memiliki momen besar saat skor masih 1-0, tetapi sayangnya penjaga gawang lawan, Emiliano Martinez, melakukan penyelamatan luar biasa.

Butuh Konsistensi Lebih

Ryan Mason semakin kecewa karena sementara mereka gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, gawang Tottenham Hotspur kebobolan sekali lagi melalui tendangan bebas Douglas Luiz.

Pelatih sementara berusia 31 tahun itu pun menilai bahwa Premier League adalah sebuah kompetisi yang sulit dan membutuhkan konsistensi selama 95 menit. Dia merasa bahwa timnya kurang energi dan sering kebobolan, seperti yang terjadi pada pertandingan tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ryan Mason mengakui bahwa tim lawan lebih bertenaga dan bahwa kebobolan di awal pertandingan membuat pertandingan menjadi sulit bagi timnya saat dia berharap untuk meningkatkan performa timnya dan mencoba untuk lebih konsisten dalam dua pertandingan penting yang tersisa hingga akhir musim.

Situasi Sulit Spurs

Sementara itu, kekalahan ini berarti perolehan poin Tottenham Hotspur (57) di peringkat keenam disamai Aston Villa yang sekarang berada di peringkat ketujuh, dengan hanya selisih gol (2) yang memisahkan keduanya.

Tempat Spurs di enam besar semakin terancam karena Brighton yang berada di peringkat kedelapan hanya tertinggal dua poin (55) dan memainkan tiga pertandingan lebih sedikit (33).

Dua laga tersisa akan sangat menentukan bagi Tottenham Hotspur, namun secara realistis, tampaknya mereka hanya akan bertarung dengan Aston Villa untuk tempat di Liga Konferensi Eropa atau finish ketujuh klasemen.