Tidak Disukai Xavi, Gelandang Wolves Malah Dikabarkan Makin Dekat Gabung Barcelona

Gila Bola – Calon juara La Liga Barcelona dikabarkan sudah sangat dekat untuk bisa menyelesaikan kesepakatan transfer guna mengontrak Ruben Neves dari Wolves, menurut laporan.

Hal menarik dari berita ini adalah lantaran sebelumnya ada banyak laporan yang menyebutkan bahwa gelandang internasional Portugal itu dianggap Xavi Hernandez bukan sebagai pemain yang tepat untuk mengisi peran Sergio Busquets.

Sang manajer tidak yakin bahwa Ruben Neves akan cukup tangguh untuk bermain sebagai gelandang bertahan tunggal di lini tengah Barcelona dan dia dikabarkan tidak berharap untuk mengontrak sang pemain.

Pengganti Sergio Busquets

Namun pengumuman kemunduran Sergio Busquets dari klub di akhir musim ini mungkin telah benar-benar mengubah rencana transfer Barcelona saat kapten klub itu akan pergi dari Camp Nou ketika kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Sekarang, menurut berita yang diungkap media Catalan Sport, Ruben Neves kini semakin dekat untuk pindah ke raksasa La Liga saat agennya Jorge Mendes siap mendorong melalui kesepakatan yang akan membuat kliennya mengamankan mimpinya.

Bukan rahasia lagi bahwa gelandang internasional Portugal sangat mendambakan kepindahan ke Barcelona dan bahkan sudah mengakuinya di masa lalu meski dia juga mendapatkan minat dari klub-klub top Premier League.

Tunggu Izin La Liga

Menurut laporan lebih lanjut dari Sport,  Barcelona sekarang menunggu izin dari La Liga untuk menyelesaikan transfer Ruben Neves dari Wolves setelah mereka secara efektif memberlakukan larangan transfer pada mereka.

Soal biaya transfer, sebenarnya pihak Premier League bisa mematok harga yang cukup besar, jadi sejumlah kesepakatan pertukaran sedang dipertimbangkan musim panas untuk mengurangi biaya transfer.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Salah satunya adalah dengan menawarkan Ansu Fati ke klub yang sekarang dilatih mantan bos Sevilla itu, meski kabarnya bahwa sang pemain tidak bersedia untuk dijadikan alat barter dan ingin tetap bertahan di Camp Nou.

Tidak Diinginkan Xavi

Seperti yang kami ungkap sebelumnya bahwa Ruben Neves bukanlah pemain yang diinginkan oleh Xavi Hernandez untuk menggantikan peran Sergio Busquets yang akan pergi di akhir musim.

Juru taktik berusia 43 tahun sebenarnya lebih menyukai untuk mendatangkan Martin Zubimendi dari Real Sociedad atau Sofyan Amrabat dari Fiorentina, tapi keuangan klub tidak memungkinkan.

Kontrak Ruben Neves di Wolves saat ini akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan meski dia adalah kapten klub di Molineux, namun dia lebih ingin bisa pindah dan bergabung ke klub besar ketimbang memperbarui kontraknya.