Barcelona Berpeluang Gaet Sofyan Amrabat Lebih Murah, Diambil Nggak Ya?

Gila Bola – Barcelona bisa datangkan gelandang incarannya dengan ongkos hanya 5 juta Euro – setara Rp 81 Miliar, hingga 6 juta Euro atau Rp 97 Miliar musim panas ini.

Diungkapkan Diario AS, Barcelona dapatkan kabar terbaru mengenai upayanya memburu gelandang baru jelang bergulirnya musim depan.

Sejauh ini Xavi Hernandez diberitakan masih berambisi datangkan Martin Zubimendi yang dianggapnya sebagai pengganti ideal bagi Sergio Busquets. Namun, Barcelona tetap menentang operasi transfer pemain Real Sociedad yang bisa menelan dana hingga 60 juta Euro atau setara Rp 974 Miliar itu.

Hingga akhirnya petinggi klub pun pertimbangkan transfer Sofyan Amrabat, sebagai alternatif yang sangat berpotensial. Diario AS pun membuat klaim yang sama, dan telah didokumentasikan media dengan sangat baik belakangan ini.

Namun, laporan itu menyatakan Sofyan Amrabat bisa tersedia dengan harga rendah. Tentu saja hal ini cukup mengejutkan, karena nilai pemain internasional Maroko tersebut awalnya ditaksir bisa mencapai 25 juta Euro.

Xavi Hernandez Lebih Suka Zubimendi Ketimbang Amrabat

Walaupun Xavi Hernandez tak menganggap Amrabat sebagus Zubimendi saat ia mencari pengganti Busquets, nilai pemain itu yang relatif rendah bisa membuatnya mudah diakses Barca.

Amrabat sempat dikaitkan dengan transfer ke Camp Nou pada bulan Januari, tapi kepindahannya tak terjadi karena Fiorentina mempertahankan pemainnya tersebut. Saat itu, La Viola juga umumkan banderol Amrabat yang sekitar 40 juta Euro atau setara Rp 649 Miliar.

Namun, dengan kontrak Amrabat di Fiorentina yang akan diselesai pada tahun 2024, tim Serie A itu tentunya ingin segera melepas Amrabat dengan kesepakatan potongan harga di musim panas, hingga terbuka bagi Barcelona untuk amankan jasanya.

Barcelona Masih Tunggu Keputusan Ilkay Gundogan

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terlepas dari Amrabat atau bahkan Ruben Neves, Barcelona diperkirakan bisa datangkan gelandang lain di musim panas ini. Yakni Ilkay Gundogan yang juga memiliki peluang pindah ke Catalan, walaupun bintang Manchester City itu belum membuat keputusan apapun terkait masa depannya.

Pemain internasional Jerman itu tengah fokus untuk selesaikan musim ini, di mana Manchester City bertekad amankan Treble untuk pertama kalinya di bawah asuhan Pep Guardiola.

Dengan belum adanya keputusan yang diambil Gundogan terkait masa depannya, Manchester City kabarnya bertekad untuk mempertahankan pemain andalannya tersebut setelah musim panas ini.