Titik Terbawah Virgil van Dijk, Sediakan Assist Untuk Gol Gabriel Martinelli

Gila BolaLiverpool perlu memberi hari libur bagi Virgil van Dijk setelah bek tengah asal Belanda itu malah memberi assist ke arah Gabriel Martinelli, yang selang satu detik kemudian berhasil membelokkan bola ke sudut terjauh yang tak bisa dijangkau kiper Alisson Becker.

Skor pertandingan big match Liverpool vs Arsenal untuk sementara terjaga 0-2 bagi keunggulan skuad Mikel Arteta, setelah satu bola terobosan dari Martin Odegaard dipatahkan oleh Van Dijk. Tetapi usaha meneruskan bola ke rekannya malah jatuh ke kaki pemain Brasil itu.

Adegan foto di atas terjadi beberapa saat setelah bola memantul di kaki bek Belanda itu ke arah Martinelli, yang melambatkan larinya untuk mengambil alih kendali atas si bundar.

Situasi bertambah buruk setelah Martinelli menyediakan assist bagi rekannya sesama Brasil, Gabriel Jesus, untuk mencetak gol kedua Arsenal. Padahal laga di Anfield ini belum lagi memasuki menit 30.

Jika Liverpool Kalah, Apa yang Terjadi?

Masih ada 45 menit babak kedua untuk membalaskan skor 0-2 ini, tetapi jika Liverpool gagal, dan menelan kekalahan, apa yang akan terjadi?

Satu, seruan bagi pemecatan Jurgen Klopp akan semakin deras terdengar. Ia masih dipertahankan sejauh ini karena jasa-jasanya bagi the Reds, memimpin tim ke kejayaan Eropa tahun 2019 dan kemudian membawa pulang trofi Premier League tahun 2020.

Kedua, mereka bisa mulai melupakan Liga Champions musim depan yang akan semakin sulit untuk digapai usai kekalahan ini.

Bagi Arsenal, Apa Itu Artinya?

Artinya mereka akan menjauh 12 poin di atas sang juara bertahan, Manchester City, yang membuat peluang Pep Guardiola mengejar mantan asistennya itu semakin sulit.

Kedua, hasil ini akan membuat semakin penting laga Manchester City vs Arsenal yang akan berlangsung pada akhir April ini di Etihad.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!