Todd Boehly Ungkap Filosofi Transfer Chelsea Setelah Habiskan Dana Hingga 20 Trilyun

Gila Bola – Todd Boehly, pemilik Chelsea, baru-baru ini berbicara tentang filosofi transfer klub yang kontroversial dan menjelaskan alasan di balik pengeluaran besar-besaran yang telah dilakukan sejak dia mengambil alih.

Dalam pernyataannya di Forum Ekonomi Qatar di Doha, Boehly menegaskan bahwa pengeluaran Chelsea yang mencapai lebih dari Rp 20 Trilyun bukanlah pemborosan, melainkan sebuah “investasi” yang cerdas.

Menurut Boehly, yang kami beritakan dari Express, sebagian besar pemain yang direkrut sejak dia dan Clearlake mengambil alih klub dari Roman Abramovich pada Mei 2022 masih mempertahankan nilainya.

Dia menyebutkan bahwa para pemain seperti Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, dan Cole Palmer adalah bagian dari strategi jangka panjang yang akan membawa keuntungan bagi klub.

Boehly menegaskan bahwa ketika Chelsea berbelanja pemain, mereka sebenarnya sedang menginvestasikan dana mereka dengan memperhitungkan nilai masa depan dari para pemain tersebut.

Dia menjelaskan bahwa filosofi investasi ini didasarkan pada pemahaman bahwa nilai para pemain bisa naik dan turun, namun secara keseluruhan, investasi yang dilakukan tetap berharga.

Boehly menekankan bahwa klub tidak hanya menghabiskan uang tanpa arah, tetapi lebih kepada menanamkan modal untuk masa depan. “Kami tidak membelanjakan uangnya, kami menginvestasikan uangnya,” kata Boehly.

Dia menjelaskan bahwa mereka selalu mempertimbangkan biaya jangka panjang saat merekrut pemain, menegaskan bahwa pembelian besar mereka semua dibelanjakan dengan penuh perhitungan.

Mendukung Mauricio Pochettino, manajer Chelsea saat ini, Boehly menekankan pentingnya kesabaran dalam melihat hasil dari investasi ini. Dia mengakui bahwa membangun tim yang kuat dan kompetitif membutuhkan waktu dan kesabaran.

Menurut Boehly, Chelsea sedang dalam proses membangun fondasi yang stabil dengan skuad muda yang memiliki potensi besar. “Hal nomor satu adalah Anda harus bersabar,” ujarnya, menekankan bahwa segala sesuatu yang baik membutuhkan waktu untuk berkembang.

Boehly juga mengungkapkan keyakinannya bahwa stabilitas adalah kunci kesuksesan jangka panjang. Dia mencontohkan bagaimana waralaba yang sukses dalam olahraga lainnya, seperti Los Angeles Dodgers yang dia beli pada tahun 2013, mencapai kesuksesan melalui rencana jangka panjang dan stabilitas tim.

Dia berharap Chelsea bisa mengikuti jejak yang sama dengan menjaga stabilitas di tim dan staf kepelatihan. Mengakhiri pernyataannya, Boehly menunjukkan optimisme bahwa Chelsea sedang berada di jalur yang benar.

Dia menyebutkan bahwa sejak Boxing Day, Chelsea adalah tim terbaik keempat di Premier League, menunjukkan peningkatan performa yang signifikan di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

“Jika Anda melihat apa yang terjadi sekarang, rasanya lebih baik dan lebih baik lagi,” tambahnya, menggarisbawahi keyakinannya bahwa investasi besar yang dilakukan akan membuahkan hasil positif bagi Chelsea di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!