Julian Brandt Dicoret dari Timnas Jerman untuk Euro 2024

Gila Bola – Julian Brandt dicoret dari Timnas Jerman yang akan bertanding di Euro 2024 pada bulan Juni hingga Juli mendatang.

Brandt bergabung dengan rekannya di Borussia Dortmund – Mats Hummels, yang juga tak masuk dalam daftar pelatih Julian Nagelsmann untuk perhelatan akbar yang kebetulan akan berlangsung di Jerman tersebut.

Penyerang BVB itu padahal bermain apik di penghujung musim ini, di mana ia menjadi bagian dari keberhasilan klubnya melaju ke final Liga Champions.

Sejauh musim ini, Brandt juga sudah memberi kontribusi dalam terciptanya 25 gol (sembilan gol dan 16 assist) untuk Dortmund, tapi itu tak cukup baginya untuk mendapat tempat di skuad Die Mannschaft yang akan berlaga di Euro 2024.

Hal lain yang lebih mengejutkan adalah, Nagelsmann juga abaikan bintang Hiedenheim, Jan-Niklas Beste – yang mainkan peran sama dengan Brandt, tapi tak akan membela Jerman di pertengahan tahun ini.

Nagelsmann Akui Harus Ambil Keputusan Sulit di Timnas Jerman

Nagelsmann bahkan sudah menjelaskan keputusannya kepada pemain berusia 28 tahun itu, sebelum berita itu disebarluaskan.

Brandt semula dianggap sangat dikagumi Nagelsmann dan berpeluang besar memperkuat timnya di Euro mendatang. Namun, Nagelsmann akhirnya ungkapkan bahwa ia harus mengambil keputusan ‘sulit’ terkait hal ini.

Dengan demikian, hanya Nico Schlotterbeck dan Niclas Füllkrug yang akan memperkuat Timnas Jerman di Euro 2024, dan belum ada pemain BVB lain yang dipanggil Nagelsmann selain keduanya. Demikian diungkapkan Get Football News Germany.

Timnas Jerman Panggil Gundogan dan Rudiger

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) terus umumkan daftar skuad Timnas Jerman asuhan Julian Nagelsmann untuk Euro 2024, setelah mereka memanggil Robert Andrich, Pascal Gross dan Joshua Kimmmich sebelumnya.

Tengah pekan ini nama gelandang dan kapten Barcelona, llkay Gundogan, juga terpampang di papan pengumuman di Aleksanderplatz, Berlin.

Lalu, pemanggilan terhadap bek Real Madrid, Antonio Rüdiger, diumumkan oleh sebuah toko kebab favoritnya di Berlin.

Sedangkan pengumuman terbaru memperlihatkan David Raum dalam video kolaborasinya dengan maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa.

Sementara sebelumnya, Thomas Müller mengumumkan pemanggilan dirinya sebagai bagian dari Timnas Jerman untuk Euro 2024 dalam akun resmi Instagram-nya.

Skuad Lengkap Timnas Jerman Diumumkan Hari Ini

DFB memilih untuk mengumumkan para pemain timnas dengan cara ini untuk hindari kebocoran data dari para jurnalis. Meskipun pada kenyataannya, cara itu tak ampuh, dan terungkap bahwa Nagelsmann tak memanggil Brandt serta Hummels untuk masuk dalam daftar 26 pemainnya.

Adapun skuad lengkap Timnas Jerman diperkirakan akan diumumkan pada hari Kamis (16/5) ini. Sebelumnya ada delapan posisi yang belum diungkapkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!