Top Skor dan Top Assist, Oleh-oleh Mo Salah Sebelum Pergi ke Piala Afrika

Gila Bola – Sudah tahu kan oleh-oleh Mo Salah sebelum ia berangkat untuk membela negaranya di Piala Afrika? Sang striker Mesir menjadi top skor dan top assist Liga Inggris!

Mohamed Salah mencetak dua gol dalam kemenangan Liverpool 4-2 atas Newcastle United yang selesai pada Selasa pagi (2/1), meskipun gagal melesakkan satu penalti pada babak pertama dan gagal menyelesaikan satu peluang emas pada injury time akhir babak kedua.

Dua golnya itu menyebabkan ia nongkrong di puncak top skor bersama Erling Haaland dengan 14 gol, selain juga di puncak top assist bareng Ollie Watkins (8).

Mo Salah akan pergi guna membela Mesir di Piala Afrika, dan ia akan absen antara 13 Januari sampai 11 Februari mendatang, bergantung apakah Mesir tersingkir lebih awal atau tidak.

Para pendukung the Reds akan berharap negeri itu tersingkir lebih awal, dengan Mesir tergabung di Grup B bersama Ghana, Cape Verde, dan Mozambik pada turnamen yang dilangsungkan di Pantai Gading itu, agar Mo Salah bisa cepat-cepat kembali membela sang pemimpin klasemen Liga Inggris.

Mo Salah Ganti Sepatu Sialnya dengan Sepatu Baru Untuk Babak Kedua

Sang bintang mengakui ia melakukan pergantian sepatu untuk babak kedua laga kontra Newcastle United itu, usai gagal melesakkan penalti pada babak pertama.

“Itu bukan takhayul,” bantah Mo Salah. “Saya hanya ingin ganti saja. Saya ganti sepatu dan itu membuat saya lebih rileks.”

Salah berdalih dibuat bingung oleh gerakan Martin Dubarvka, sebelum mengirim si bundar ke sisi kiri gawang, dan kemudian mencetak gol penalti pada paruh kedua dengan mengarahkan bola ke sisi kanan.

Daftar Top Skor dan Top Assist Liga Inggris

Mohamed Salah dan Erling Haaland dari Manchester City berada di puncak top skor Liga Inggris, dengan koleksi 14 gol masing-masing.

Salah lebih unggul daripada Haaland dalam daftar top skor setelah mencatatkan lebih banyak assist, delapan kali, daripada si pemain Norwegia itu, empat.

Di urutan berikutnya adalah Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dan Dominic Solanke Bournemouth, masing-masing dengan 12 gol.

Untuk daftar top assist, Salah berbagi tempat pertama dengan Ollie Watkins Aston Villa, masing-masing dengan delapan kali assist. Di urutan berikutnya ada Kieran Trippier dan Pedro Neto, masing-masing dengan tujuh assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!