Tottenham Berada Dalam Momen Terburuk Untuk Hadapi Juara Bertahan di Kandangnya

Gilabola.comPrediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur. Tottenham Hotspur yang sedang berada dalam momen buruk akan bersiap menghadapi mimpi buruk lainnya saat mereka bertandang ke markas juara bertahan Manchester City di Etihad pada Minggu (3/12) malam WIB di laga lanjutan Liga Inggris.

Manchester City benar-benar mendominasi atas Liverpool dalam pertemuan mereka di Etihad pekan lalu, dengan Erling Haaland akhirnya memberi mereka keunggulan di menit ke-27.

Sayangnya, kegagalan untuk melanjutkan taktik mereka untuk mematikan Tren Alexander-Arnold di lini tengah di babak kedua membuat mereka gagal mempertahankan keunggulan, dengan bek kanan Inggris itu lalu menyamakan skor di menit ke-80.

Hasil imbang ini membuat Manchester City kehilangan posisi mereka di puncak klasemen dengan Arsenal menyalip mereka berkat kemenangan atas Brentford, dan setelah menuntaskan tugas di Liga Champions, kini fokus mereka kembali ke liga domestik.

Lawan mereka adalah Tottenham Hotspur, yang terjun bebas setelah sempat menjadi salah satu dari dua tim yang tidak terkalahkan hingga pekan ke-10, dengan delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Terbaru, pasukan Ange Postecoglou dipermalukan Aston Villa dengan skor 1-2 di kandang, bahkan setelah mereka sempat unggul dulu melalui tembakan keras Giovanni lo Celso, yang starter pertama untuk Spurs setelah dua tahun.

Namun tandukan Pau Torres dan penyelesaian Ollie Watkins tidak hanya memperpanjang rekor buruk mereka melawan Villa, tapi juga membuat mereka sekarang sudah kalah tiga kali beruntun di Premier League.

Head to Head Manchester City vs Tottenham Hotspur

  • 25 April 2021, Tottenham Hotspur 0-1 Manchester City (Piala Liga)
  • 15 Agustus 2021, Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City (Liga Inggris)
  • 19 Februari 2022, Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 19 Januari 2023, Manchester City 4-2 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 5 Februari 2023, Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City (Liga Inggris)

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan masuk ke pertandingan ini dengan catatan buruk usai kalah di tiga laga terakhir secara beruntun setelah sempat tak terkalahkan di 10 pertandingan perdana mereka di Liga Inggris.

Manchester City tak punya banyak kendala cedera selain trio gelandang Kevin De Bruyne, Matheus Nunes dan Mateo Kovacic, sementara Spurs dipukul oleh 11 pemain absen menuju pertandingan ini.

Itu adalah kehilangan besar bagi Ange Postecoglou karena sebagian besar yang absen adalah pemain utama seperti James Maddison, Cristian Romero, Micky van de Ven, Rodrigo Bentancur, Pape Matar Sarr, dan Richarlison.

Badai cedera ini tampaknya menjadi faktor utama kemerosotan performa Spurs saat ini dan melawan Manchester City yang tak terkalahkan di kandang, kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah adalah sebuah kemungkinan besar. Skor : Manchester City 3-1 Tottenham Hotspur.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!