Tottenham Hotspur Untung Banyak Saat Rivalnya Capek-capek Main di Piala Liga

Gila Bola –¬†Tottenham Hotspur untung banyak jika dibandingkan dengan Arsenal dan Manchester City gara-gara jadwal pertandingan Premier League dan Piala Liga Inggris.

Skuad Tottenham Hotspur asuhan Ange Postecoglou bisa santai kipas-kipas nonton rival mereka main di Piala Liga sebelum kembali bertanding di Premier League dalam derby London ketiga berturut-turut.

Spurs sebelumnya telah menyapu bersih dengan kemenangan di dua laga Derby London usai mengalahkan Fulham dan Crystal Palace dalam 10 hari terakhir dan pekan depan mereka akan menyambut Chelsea asuhan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Senin, 6 November 2023.

Setelah memenangkan pertandingan 2-1 di Selhurst Park, The Lilywhites unggul lima poin di puncak klasemen Liga Inggris, tetapi keunggulan itu hanya bertahan kurang dari 24 jam.

Pada hari Sabtu, Arsenal, yang juga belum terkalahkan di liga, kembali meraih tiga poin setelah melumat Sheffield United, sementara Manchester City dan Liverpool juga mendekat setelah masing-masing meraih kemenangan atas Manchester United dan Nottingham Forest.

Menjelang pekan ke-11 Liga Inggris, hanya tiga poin yang memisahkan empat tim teratas klasemen, dan Tottenham bisa kehilangan tempat mereka di puncak jika ketiga tim tersebut bermain pada akhir pekan dan meraih kemenangan.

Namun, kini Arsenal dan Liverpool harus menjalani laga putaran keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, sementara Spurs dan Manchester City punya waktu libur lebih lama setelah tersingkir di putaran sebelumnya.

Arsenal akan bertandang ke West Ham pagi ini sebelum menghadapi pertandingan sulit di Newcastle pada hari Sabtu nanti.

Sementara itu, Liverpool akan bertandang ke markas Bournemouth dengan pertandingan tandang lainnya di akhir pekan melawan Luton Town.

Itu berarti kedua tim tersebut harus bermain selama 90 menit sebelum pertandingan Premier League berikutnya, dan ini bisa memengaruhi pemain kedua tim dalam dua cara.

Rotasi pemain saat berlaga di Piala Liga bisa menjadi hal yang paling mungkin dilakukan, dan oleh karena itu kekalahan bagi salah satu tim mungkin akan mengganggu momentum yang sudah dibangun.

Atau sebaliknya, tampil kuat dan menang di Piala Liga tapi bisa mengakibatkan cedera atau kelelahan bagi pemain penting yang mungkin memengaruhi penampilan mereka di akhir pekan di kompetisi Liga Inggris.

Sementara itu, skuad Pep Guardiola juga mendapatkan waktu istirahat yang lama, mereka punya lima hari setelah mengalahkan Manchester United dan berikutnya akan menghadapi Bournemouth di Etihad Stadium.

Sementara itu, Spurs, setelah mejalani laga terakhirnya Sabtu lalu, punya waktu istirahat sembilan hari, banyak waktu untuk memulihkan kondisi pemain mereka dan mempersiapkan diri sebelum menghadapi Chelsea di laga berikutnya yang baru akan digelar Selasa 7 November 2023.

Penjadwalan pertandingan ini hampir identik dengan yang diperoleh Spurs setelah kembali dari jeda internasional bulan Oktober lalu, saat pertandingan liga berikutnya usai Chelsea bertanding di kompetisi lainnya.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News