Tottenham Tersiksa Dengan Badai Cedera, Suspensi Kartu, dan Tugas Negara

Gila BolaTottenham Hotspur dalam masalah besar di awal tahun baru nanti, selain badai cedera dan juga suspensi, ada sejumlah pemain yang harus pulang untuk tugas negaranya.

Tottenham Hotspur kini tengah menghadapi tantangan besar bukan hanya karena cedera pemain dan absen karena suspensi, tetapi juga karena kepergian beberapa pemain untuk kompetisi internasional selama awal tahun bari di Premier League, hingga memaksa sang pelatih, Ange Postecoglou, mencari pemain baru.

Spurs saat ini sedang melewati musim pertama dengan Ange Postecoglou sebagai pelatih kepala mereka, meskipun tidak selalu sesuai rencana, namun mereka berhasil menempati posisi kelima di papan klasemen sementara, enam poin di belakang puncak klasemen di saat musim memasuki paruh kedua Liga Inggris.

Cedera dan suspensi telah menjadi alasan utama dalam beberapa laga yang berakhir dengan kekalahan yang dialami Tottenham.

Meskipun mereka memulai musim dengan sangat baik, bahkan tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan pertama, namun kemudian harus mengalami tren negatif dengan tidak meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Spurs kemudian memutuskan tren tersebut dengan tiga kemenangan beruntun sebelum kalah 4-2 dari Brighton & Hove Albion dalam pertandingan terakhir Liga Inggris.

Sebelum tahun baru tiba, Tottenham akan menjamu Bournemouth yang berada dalam performa bagus di Tottenham Hotspur Stadium, berharap untuk kembali ke jalur kemenangan sebelum memasuki tahun baru.

Pada bulan Januari yang kurang sehari lagi, jendela transfer paruh musim pun dibuka – dan itulah waktu bagi Ange Postecoglou untuk aktif di bursa transfer dan membawa pemain baru.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun kini dengan sejumlah pemain Spurs banyak yang absen dengan segala alasannya, tantangan di pasar transfer ini semakin besar.

Piala Afrika diadakan selama Januari dan Februari, yang berarti klub kehilangan beberapa pemain kunci mereka untuk jangka waktu yang lama.

Sementara itu, Piala Asia juga berlangsung pada Januari dan Februari, yang menjadi masalah tambahan bagi Ange.

Ditambah dengan cedera dan suspensi pemain, ini menjadi periode sulit bagi Postecoglou. Berikut adalah daftar lengkap pemain yang tidak tersedia untuk Postecoglou di bulan Januari nanti.

Daftar Oemain Cedera

  • Cristian Romero, Cedera hamstring, diperkirakan absen “empat hingga lima minggu” dengan perkiraan kembali akhir Januari/awal Februari.
  • Micky van de Ven, Absen sejak 6 November, diharapkan kembali beraksi pada 14 Januari.
  • James Maddison, Seperti van de Ven, absen sejak 6 November, diharapkan kembali akhir Januari.
  • Rodrigo Bentancur, Kembali dari cedera ACL delapan bulan, mengalami cedera pergelangan kaki, diperkirakan kembali akhir Januari/awal Februari.
  • Ivan Perisic, Mengalami cedera ACL saat latihan, kemungkinan akan absen sebagian besar, jika tidak seluruh, musim.
  • Ryan Sessegnon, Absen sepanjang musim ini dengan cedera paha, diharapkan kembali akhir Januari.
  • Manor Solomon, Mengalami cedera lutut, kemungkinan akan absen setidaknya hingga akhir Januari.

Suspensi

  • Yves Bissouma, Mendapatkan kartu merah kedua musim ini melawan Nottingham Forest, dihukum empat pertandingan. Seleksi AFCON juga berarti dia tidak akan kembali hingga Mali tereliminasi.
  • Dejan Kulusevski, Lima kartu kuning berarti tidak tersedia untuk pertandingan melawan Bournemouth hari ini, tetapi akan kembali segera setelahnya.

Tugas Negara

  • Son Heung-min, Akan menjadi bagian dari skuad Korea Selatan yang berlaga di Piala Asia. Pertandingan melawan Bournemouth kemungkinan akan menjadi penampilan terakhirnya selama sekitar sebulan ke depan.