Tugas Michael Edwards di Liverpool, Update Xabi Alonso, Tanggapi Rumor Transfer Luis Diaz

Gila BolaLiverpool, setelah tampil dominan dengan kemenangan 5-1 atas Sparta Praha di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, tengah bersiap untuk pertandingan leg kedua di Anfield.

Performa impresif tersebut telah membawa tim asuhan Jurgen Klopp lebih dekat ke perempat final, menegaskan status mereka sebagai salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Selain itu, klub juga berada dalam persaingan ketat untuk gelar Premier League, hanya terpisahkan oleh margin gol dengan pemuncak klasemen Arsenal dan satu poin dari Manchester City.

Komitmen Michael Edwards

Di tengah kesibukan musim, Liverpool mengumumkan kembalinya Michael Edwards sebagai CEO sepak bola FSG yang baru. Edwards mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemilik FSG atas kesempatan baru yang diberikan.

Dia menekankan pentingnya tantangan dan peluang baru bagi dirinya, termasuk komitmen untuk mengakuisisi dan mengembangkan klub di mana dia akan memimpin proyek baru pasca era Jurgen Klopp.

Menyusul kembalinya Michael Edwards ke Anfield, klub juga berencana untuk mendatangkan Richard Hughes, yang akan meninggalkan posisinya sebagai direktur teknis di Bournemouth.

Tugas Xabi Alonso

Salah satu tugas pertama Michael Edwards dan Richard Hughes di Anfield adalah mencari pengganti untuk Jurgen Klopp, dengan bos Bayer Leverkusen Xabi Alonso menjadi kandidat utama.

Liverpool berharap hubungan Hughes dengan agen Alonso, Inaki Ibanez, akan membantu dalam proses negosiasi karena klub ingin segera memastikan proyek dan persiapan mereka untuk musim depan.

Meskipun Bayern Munchen juga tertarik pada Xabi Alonso untuk menggantikan Thomas Tuchel, Liverpool belum melakukan pendekatan resmi karena fokus Alonso masih tertuju pada Bayer Leverkusen.

Barcelona Minati Diaz

Selain itu, Liverpool menanggapi minat Barcelona terhadap Luis Diaz dengan menegaskan bahwa pemain tersebut tidak dijual. Laporan dari Kolombia mengklaim bahwa presiden Barca, Joan Laporta, telah melakukan pendekatan kepada perwakilan Diaz.

Namun, kesepakatan tampaknya sulit terwujud mengingat posisi finansial raksasa La Liga yang tidak stabil dan keinginan Liverpool untuk mempertahankan Diaz sebagai bagian integral dari rencana masa depan mereka.

Luis Diaz, yang bergabung dengan Liverpool dari Porto pada tahun 2022 dengan nilai transfer Rp 750 Milyar dan telah tampil sangat baik sejauh ini, dianggap vital bagi ambisi klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!