Tujuh Pemain Bisa Pergi Tinggalkan Everton Usai Hukuman Penalti 10 Poin Diberlakukan

Gilabola.com – Everton dikabarkan bisa menghadapi eksodus pemain bintang setelah penalti 10 poin diberlakukan yang membawa mereka sekarang berada di zona degradasi klasemen Premier League.

Dakwaan pelanggaran finansial telah memberi pukulan bagi pasukan Sean Dyche, yang membuat mereka turun dari peringkat ke-14 klasemen ke urutan ke-19 dengan hanya empat poin tersisa, setara dengan Burnley.

BACA: Everton Dihukum Pengurangan Poin, Berani Gak Liga Inggris Hukum Citizens dan The Blues?

Everton pun menjadi klub pertama di Premier League yang dihukum karena Financial Fair Play, dengan mereka didakwa mengalami kerugian 2,4 Trilyun dalam selama periode 2019-2022, melebih ambang batas yang diizinkan senilai Rp 2 Trilyun.

Sekarang, menurut klaim SunSport, situasi ini bisa membuat The Toffees terancam kehilangan tujuh pemain bintang mereka di tengah masalah di dalam klub dan ancaman degradasi di akhir musim ini.

Berikut tujuh pemain yang berpeluang pindah dari Goodison Park yang bisa dimulai pada jendela transfer Januari 2024 mendatang :

  1. Dominic Calvert-Lewin. Striker ini sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan AS Roma. Dia sempat mengalami musim yang sulit karena cedera, tapi sekarang mulai menunjukkan kemampuannya lagi di depan gawang dengan kontraknya akan berlaku hingga 2025.
  2. Dwight McNeill. Pemain sayap berusia 23 tahun telah menjadi bagian dari integral Everton yang selamat dari degradasi musim lalu dengan dia sempat dikaitkan dengan minat dari Newcastle.
  3. Jordan Pickford. Kiper No.1 timnas Inggris telah menjadi bagian dari skuad The Toffees sejak 2017 dan banyak yang menyayangkan bahwa kiper utama timnas kok hanya bermain di klub papan bawah.
  4. Jarrad Braithwaite. Bek berusia 21 tahun ini tampil menonjol di musim ini di bawah asuhan Sean Dyche, namun kontraknya masih panjang hingga 2027 mendatang.
  5. Amadou Onana. Gelandang berusia 22 tahun ini sudah menjadi buruan beberapa klub top sejak musim panas lalu, dengan Manchester United adalah salah satu klub yang mengejarnya.
  6. James Tarkowski. Dia baru datang dari Burnley pada 2022 lalu dengan kontrak hingga 2026, dengan bek berusia 30 tahun adalah palang pintu andalan Sean Dyche di jantung pertahanan.
  7. Vitaliy Mykolenko. Bek sayap Ukraina ini baru bergabung dengan Everton pada 2022 lalu dan sejak itu telah menjadi bagian integral klub, di mana dia menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun di Goodison Park.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!