Tottenham Hotspur Siap Tangkal Rayuan Gombal Arab Saudi pada Richarlison

Gilabola.com – Tottenham Hotspur punya PR baru nih, di tahun depan! Tim London Utara itu harus bisa menangkal berbagai bujuk rayu klub-klub Arab kepada andalan lini depan mereka, Richarlison.

Beberapa klub Arab Saudi itu kabarnya bahkan ingin memboyong Richarlison dari kota London pada bulan Januari 2024. Usai gelontorkan banyak uang di bursa transfer musim panas, mereka diperkirakan bakal lanjutkan ‘aksi’ besar-besaran di bursa transfer bulan Januari.

Liga Pro Saudi berniat merekrut pemain dari Liga Premier, dan Richarlison diyakini menjadi salah satu nama yang mereka incar. Laporan terbaru menyebutkan, mereka tertarik memboyong pemain asal Brasil itu dan winger Manchester United, Jadon Sancho.

Namun, menurut Football Insider, Tottenham Hotspur ingin mempertahankan Richarlison dan siap menolak tawaran apapun dari Arab Saudi. Walau mantan bintang Everton itu kesulitan dalam temukan performa terbaiknya di London Utara, tapi Tottenham enggan menjualnya di bursa transfer musim dingin.

Laporan tersebut memperkirakan, Spurs kemungkinan akan mempertimbangkan kembali peluang melepas Richarlison pada musim panas mendatang, terutama jika pemain itu gagal memperbaiki performanya sebelum akhir musim ini.

Richarlison Belum Mampu Samai Rekornya di Everton, Nih!

Richarlison pindah ke Tottenham Spurs pada musim panas tahun 2022, setelah ia sukses mencetak 53 gol dan 14 assist dalam 151 penampilannya bersama Everton.

Sayang sungguh sayang, pemain berusia 26 tahun itu belum mampu menyamai torehan tersebut di Tottenham. Richarlison kantongi jumlah gol yang jauh banget di bawah koleksi gol dan assist-nya selama di Goodison Park. Ia bahkan hanya mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 46 pertandingan.

Sejauh musim ini, koleksi gol dan assist Richarlison bahkan lebih parah, loh! Ia hanya mencetak dua gol dan tiga assist dalam 11 penampilannya di semua kompetisi.

Richarlison Baru Bisa Membela Tottenham Hotspur Bulan Desember

Namun harus kita ingat, ini tak lepas dari cedera dan operasi pangkal paha yang dijalaninya setelah tampil dalam 10 pertandingan Liga Premier yang dilakoni Tottenham.

Saat ini, menurut Sportsmole, Richarlison diperkirakan butuh waktu sampai empat pekan untuk benar-benar pulih – atau baru bisa bermain lagi pada pertengahan bulan Desember.

Pemain yang sudah menyumbang 20 gol dalam 48 laga yang dimainkan Timnas Brasil, juga terpaksa absen dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 di jeda internasional bulan ini, ketika Brasil harus bertemu Kolombia dan Argentina.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!