Tujuh Pemain Ini Bisa Dijual Sebelum Arsenal Tambah Pemain Baru Jelang Pasar Ditutup

Gila Bola – Sisa waktu kurang dari dua minggu dalam jendela transfer, dan Arsenal kemungkinan masih akan melakukan beberapa kegiatan transfer lanjutan meski sudah menghabiskan lebih dari Rp 4 Trilyun beberapa pemain top seperti Kai Havertz, Jurrien Timber, Declan Rice, dan David Raya.

Mikel Arteta, manajer The Gunners, awalnya berencana untuk tidak melakukan lebih banyak rekrutan sebelum jendela transfer berakhir. Namun, dengan cedera serius yang dialami Jurrien Timber, situasi ini bisa berubah.

Bek timnas Belanda, yang menjadi salah satu rekrutan musim panas paling menjanjikan bagi Arsenal, kini menghadapi absen yang panjang akibat cedera ACL. Sang manajer mengakui bahwa cedera ini memaksa klubnya untuk mengevaluasi opsi mereka dalam menghadapi tantangan ini.

Taktisi Spanyol juga menekankan bahwa Arsenal harus tetap terbuka untuk merespons situasi cedera maupun potensi transfer di pasar sebelum bursa transfer akan ditutup pada pergantian bulan.

Namun, Arsenal memiliki fokus utama pada pemain yang keluar. Ukuran skuad yang besar menjadi masalah bagi tim ini, karena pengelolaannya menjadi semakin sulit selama sesi latihan dan pengaturan waktu bermain. Beberapa pemain dianggap berpotensi hengkang dalam waktu dekat.

Arthur Okonkwo, kiper muda Arsenal, diyakini akan pergi secara permanen. Kontraknya hanya tersisa satu tahun, dan dengan keberadaan David Raya dan Aaron Ramsdale, kesempatan bermainnya mungkin akan terbatas.

Hal serupa berlaku untuk bek sayap Nuno Tavares dan Cedric Soares, yang diharapka bisa pergi dalam beberapa hari mendatang. Tavares telah menarik minat klub-klub seperti Wolfsburg dan Werder Bremen, tetapi pilihannya adalah bertahan di Liga Inggris.

Beberapa pemain lainnya seperti Rob Holding, Kieran Tierney, dan Albert Sambi Lokonga juga tengah menjadi perbincangan. Tierney, meskipun diminati oleh Real Sociedad dan Newcastle, diyakini masih merupakan bagian dari rencana Arteta. Lokonga diperkirakan akan hengkang, dengan Monaco menjadi salah satu tujuan potensial.

Namun, perhatian terbesar mungkin terletak pada Folarin Balogun. Arsenal telah menolak tawaran dari Monaco dan mereka bersiap untuk menerima lebih banyak tawaran untuk pemain muda ini.

Tim-tim Liga Inggris seperti West Ham, Fulham, Tottenham, dan Chelsea juga dikabarkan tertarik pada striker Amerika Serikat. The Gunners berharap dapat mendapatkan sekitar Rp 976 Milyar melalui penjualan produk akademi ini.

Dengan waktu yang semakin terbatas, Arsenal harus mengambil keputusan penting tentang transfer, baik dalam hal rekrutan baru maupun pemain yang keluar. Posisi tim ini di tengah spekulasi transfer akan terus menjadi sorotan hingga jendela transfer ditutup pada 1 September.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!