Kabar Transfer Thomas Partey: Tawaran Saudi, Minat Juventus, dan Sikap Mikel Arteta

Gila Bola – Di jendela transfer musim panas ini, salah satu perhatian tertuju pada masa depan bintang Arsenal, Thomas Partey. Gelandang berusia 30 tahun ini secara konsisten menjadi topik utama dalam jendela transfer saat ini.

Dengan kontraknya di Stadion Emirates hanya menyisakan dua tahun lagi, pemain internasional Ghana telah menjadi pusat perbincangan tentang kemungkinan langkah selanjutnya dalam karirnya.

Thomas Partey mengakhiri musim lalu dengan performa yang kurang konsisten, menyebabkan dia kurang mendapat kepercayaan dari manajer Mikel Arteta, yang kemudian mendatangkan Declan Rice untuk meningkatkan lini tengah timnya.

Namun, penampilannya dalam kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest baru-baru ini menunjukkan bahwa dia masih memiliki potensi untuk memainkan peran penting dalam rencana tim.

Sejumlah sumber berita terpercaya, termasuk Gianluca Di Marzio, memberikan wawasan tentang dinamika transfer Thomas Partey. Arsenal telah menolak beberapa tawaran untuknya, termasuk tawaran dari klub Saudi antara Rp 500 Milyar hingga Rp 582 Milyar.

Sementara Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa The Gunners menargetkan setidaknya Rp 750 Milyar untuk melepaskan pemain ini, menunjukkan komitmen mereka terhadap pemain yang telah berkontribusi besar bagi tim.

Juventus, klub Serie A Italia, juga telah menunjukkan minat kuat pada Thomas Partey. Menurut Di Marzio, mereka percaya mereka bisa mengontraknya, terutama setelah kegagalan mengontrak Frank Kessie. Namun, keputusan mereka juga akan tergantung pada transfer lainnya, seperti masa depan Paul Pogba.

Meski ada spekulasi seputar transfer, Arsenal secara aktif menegaskan keterikatan mereka terhadap pemain timnas Ghana tersebut. Mikel Arteta, manajer klun, menyatakan bahwa gelandang itu tetap menjadi bagian integral dari visi jangka panjang klub. Arteta yakin bahwa Partey adalah pemain yang penting bagi tim dan ingin menjaga dia di Emirates.

Namun, situasi transfer selalu dinamis. Berbagai klub, termasuk klub Saudi dan Juventus, tetap mengincar pemain berusia 30 tahun ini. The Gunners tampaknya terbuka untuk mendengarkan tawaran yang masuk, dengan harga yang sesuai.

Sumber-sumber melaporkan bahwa Thomas Partey adalah salah satu pemain yang terbuka untuk dijual Arsenal dan siap pergi di jendela transfer musim panas ini, meskipun belum ada tawaran resmi yang diterima.

Bagi gelandang Ghana itu sendiri, ia memiliki preferensi pribadi terkait tujuan berikutnya. Meskipun klub-klub Arab Saudi tertarik, dia lebih cenderung untuk memilih kepindahan ke klub Serie A seperti Juventus. Namun, situasi ini masih terus berkembang, dan keputusan akhir akan mempengaruhi dinamika transfer di musim panas ini.

Seperti biasa dalam jendela transfer, banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Bagi Arsenal, keputusan terkait Partey akan mempengaruhi perencanaan tim mereka untuk melanjutkan musim ini. Dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, satu hal pasti: spekulasi tentang masa depan Partey masih akan terus berlanjut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!