Udinese vs Juventus, Ada Catatan Penting dari Massimiliano Allegri Meski Menang

Gila BolaJuventus memulai musim baru dengan sangat baik. Tapi Massimiliano Allegri menilai ada yang perlu dibenahi oleh klubnya.

Laga Udinese vs Juventus berlangsung di Stadion Friuli, Senin (21/18) dini hari WIB. Pada pekan pertama Liga Italia ini, Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-0.

Semua gol kemenangan klub sepak bola asa Turin tercipta di babak pertama. Masing-masing gol dicetak oleh Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, dan Adrien Rabiot. Berkat kemenangan tersebut membuat Juventus menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2023/24.

Selepas pertandingan Udinese vs Juventus, Massimiliano Allegri akui sangat puas dengan kemenangan yang diraih oleh Si Nyonya Tua pada pekan pertama.

Ada 2 Catatan dari Pelatih 

Usai laga Udinese vs Juventus dalam konferensi persnya, Massimiliano Allegri mengatakan puas dengan penampilan dan hasil. Akan tetapi, ia menyebutkan masih ada yang perlu diperbaiki oleh timnya untuk menatap laga berikutnya.

Menurutnya, yang pertama adalah tentang penguasaan bola. Ia menilai di babak kedua untuk mendominasi seharusnya ada di area lawan dan perlu berani lagi dengan pergerakan bola.

Massimiliano Allegri juga mengungkapkan yang kedua perlu diperbaiki adalah ketika Juventus tidak bisa menguasai bola dan membuat blunder. Menurutnya, situasi ini raksasa Liga Italia butuh bertahan dengan cara yang berbeda.

Wanti-wanti Massimiliano Allegri

Kemudian selepas laga Udinese vs Juventus, Massimiliano Allegri juga tetap mewanti-wanti setelah raksasa Liga Italia meraih kemenangan. Ia menuturkan kendati dalam keadaan unggul, maka harus berhati-hati karena pertandingan bisa berubah dengan cepat.

Menurut Massimiliano Allegri, jika Juventus kebobolan maka semuanya akan menjadi lebih rumit. Namun, ia senang dengan performa tim secara keseluruhan saat menang melawan Udinese.

Statistik pertandingan mencatatkan Juventus unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Tapi kalah dalam tembakan on target di mana cuma lepaskan 4 on target, sedangkan Udinese 5.

Laga Juventus Berikutnya

Usai laga Udinese vs Juventus, pasukan Massimiliano Allegri akan melawan Bologna di pekan kedua Liga Italia 2023/24.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (27/8) malam WIB. Akankah klub sepak bola asal Turin meraih kemenangan kedua di Serie A? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!