Unai Emery Bahagia Aston Villa Tunjukkan Reaksi Positif Usai Hancurkan Tim Merseyside Biru

Gila BolaUnai Emery mengungkapkan kebahagiaannya atas kinerja tim Aston Villa setelah mereka berhasil mengalahkan Everton dengan skor 4-0 di Villa Park pada hari Minggu (20/8) malam WIB.

Villa berhasil bangkit dari kekalahan telak 5-1 mereka dari Newcastle United di pekan perdana di St James’ Park dengan kinerja yang meyakinkan dalam pertandingan kandang pertama mereka musim ini.

Menampilkan kinerja yang impresif dengan 61 persen penguasaan bola, Aston Villa yang mencatatkan 13 tembakan sepanjang laga berhasil tampil efektif, sudah membuka skor di menit ke-18 melalui John McGinn.

Douglas Luiz kemudian menggandakan keunggulan melalui penaltinya di menit ke-24 sebelum Leon Bailey dan John Duran menambahkan dua gol di babak kedua untuk mempertegas kemenangan tuan rumah.

Berbicara dalam wawancaranya pasca pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, Unai Emery menyatakan bahwa timnya memerlukan reaksi positif seperti ini setelah penampilan yang memalukan melawan Newcastle.

Dia mengakui bahwa dalam pertandingan melawan The Magpies, timnya kehilangan kompetitivitas dan semangat seperti yang mereka tunjukkan selama pramusim dan musim lalu.

Unai Emery merasa sangat bersemangat untuk melihat bagaimana timnya akan bereaksi dalam pertandingan kandang melawan Everton ini, dan dia merasa sangat senang dengan penampilan mereka.

Taktisi Spanyol itu juga menekankan pentingnya atmosfer yang diciptakan oleh para fans mereka di Villa Park dan merasa bahwa tim dan para fans saling terhubung dengan baik untuk memberikan energi positif.

Tim Aston Villa berhasil mengendalikan pertandingan dari awal hingga akhir, dan ini memungkinkan mereka meraih tiga poin pertama dalam musim ini. Mereka berhasil membatasi ancaman yang ditimbulkan oleh Everton dan berhasil menerapkan gaya bermain mereka sendiri di lini serang.

Unai Emery menegaskan bahwa langkah ini merupakan langkah penting bagi Villa. Dia mengungkapkan bahwa mereka selalu berupaya untuk memaksakan gaya bermain mereka dan menjadi ancaman bagi lawan.

Dia merasa bahwa dalam pertandingan melawan Newcastle, mereka tidak berhasil melakukannya, tetapi dalam pertandingan melawan Everton, mereka berhasil memaksakan gaya bermain mereka dan unggul dari lawannya.

Unai Emery juga menyoroti betapa sulitnya persaingan dalam kompetisi di Premier League, di mana setiap pertandingan memiliki tingkat kesulitan tersendiri dan setiap tim sulit untuk dihadapi.

Dia menekankan pentingnya menghormati setiap lawan dan selalu berusaha untuk memaksakan ide dan gaya bermain mereka seperti yang mereka tunjukkan melawan Everton.

Unai Emery menyimpulkan bahwa Aston Villa berhasil menghindari kelemahan yang muncul dalam pertandingan sebelumnya dan meraih kemenangan dengan kepercayaan diri yang tinggi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!