Unai Emery Belum Kepikiran Soal Persaingan Empat Besar, Fokus Pada Perkembangan Villa

Gila Bola – Pelatih kepala Aston Villa Unai Emery berbicara dengan media lokal dan nasional pada konferensi pers pra pertandingan melawan Arsenal pada Minggu (10/12) dini hari WIB.

Pelatih Spanyol itu menyampaikan antisipasinya terhadap pertandingan melawan mantan timnya, The Gunners, dengan tujuan untuk mempertahankan perkembangan klub di Liga Inggris.

Dalam konteks berada di empat besar, Unai Emery menyatakan bahwa mereka mungkin bisa mempertimbangkan diri mereka sebagai pesaing jika berada di posisi tersebut pada pertandingan ke-30 atau ke-32.

Namun, saat ini, fokus utama mereka adalah menjaga kebahagiaan dan konsentrasi penuh pada pertandingan mendatang, pertandingan per pertandingan, dan tidak ingin terganggu oleh target empat besar.

Unai Emery mengakui bahwa momen kemenangan melawan tim sebesar Manchester City adalah tantangan besar, namun timnya sangat terfokus pada tugas profesional mereka.

Ketika ditanya tentang atmosfer di Villa Park, pelatih berusia 41 tahun itu menyatakan pendekatannya terhadap fans. Dia menekankan pentingnya mentransfer energi tim kepada suporter untuk menciptakan suasana luar biasa di lapangan.

Unai Emery berharap para fans akan terhubung dengan timnya dan memberikan dukungan penuh dari menit pertama hingga akhir pertandingan, yang menjadi kunci atas kemenangan beruntun mereka.

Dalam konteks pencarian perbaikan terus-menerus, Unai Emery menegaskan bahwa tantangannya setiap hari adalah menjadi lebih baik daripada hari sebelumnya dan terus berkembang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia mencatat bahwa meskipun mereka bermain sangat baik melawan Manchester City yang mencegah tim itu hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang, mereka harus terus berusaha untuk tetap pada level yang diinginkan.

Unai Emery mengakui bahwa pertandingan melawan Arsenal akan menjadi ujian yang sulit, tetapi dia yakin dengan kepercayaan diri tim di kandang dan dukungan dari Villa Park.

Mengenai mentalitas menjelang pertandingan melawan Arsenal, pelatih berusia 52 tahun itu membahas penambahan pengalaman beberapa pemain dan pengalaman di kompetisi Eropa.

Tentang persiapan pertandingan melawan The Gunners,¬†Unai Emery mengatakan, “Saya akan menganalisis secara mendalam bagaimana kami bisa menghadapi pertandingan besok, semoga bisa lebih baik dalam penampilan kami secara individu dan kolektif.”