Mikel Arteta Kagumi Pencapaian Unai Emery di Aston Villa, Antisipasi Bahaya Ollie Watkins

Gila Bola – Mikel Arteta berbicara dalam konferensi pers pra pertandingan Arsenal melawan Aston Villa di London Colney saat dia memberikan apresasi tinggi pada pencapaian Unai Emery di tim lawan, yang kami beritakan dari situs klub.

Mula-mula dia berbicara tentang kebersamaan yang terjalin dari pertandingan melawan Luton minggu ini, mengamati momen luar biasa bersama para fans, dengan chemistry antar pemain yang terlihat tulus dan bahagia satu sama lain.

Arteta juga menyoroti keinginan luar biasa tim untuk memenangkan setiap pertandingan, mencatat bahwa meski bisa saja mencetak gol lebih awal, tim memiliki sumber daya dan keterampilan untuk tetap percaya dan melakukannya pada saat-saat krusial.

Penghargaan besar diberikan kepada Aston Villa atas perjalanan mereka, dengan bos 41 tahun itu menyebutnya sebagai tempat yang bagus untuk dikunjungi dan mengakui keberhasilan Unai Emery beserta staf pelatih.

Ketika ditanya tentang apakah kesalahan David Raya lebih disorot dibandingkan kiper lainnya, Arteta menekankan bahwa semua tiga kipernya, termasuk Raya, merupakan pemain hebat.

Dia juga berbicara tentang dukungan yang diterima Raya dari rekan satu timnya dan kebutuhan untuk mendukung semua pemain saat dia tidak ingin fokus pada kesalahan yang dilakukan pemainnya.

Mengenai apakah Unai Emery dulu menjadi manajer Arsenal pada waktu yang salah, Arteta mengatakan bahwa dia tidak tahu, menegaskan bahwa itu bukan haknya untuk menilai pendahulunya tersebut.

Pelatih 41 tahun kemudian berbicara tentang hal-hal yang dia pelajari dari rekan senegaranya itu, seperti keberhasilannya melalui musim yang kuat dan bagaimana dia terus melanjutkan perjalanan suksesnya di klub lain.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia juga memberikan pandangan tentang bagaimana tim harus menghentikan Ollie Watkins, yang diakuinya sangat konsisten dan akan meminta timnya mencegah bola yang diarahkan ke kotak penalti.

Tentang apakah dia menjadi target bagi wasit setelah dirinya dihukum atas selebrasinya saat melawan Luton, Mikel Arteta mengakui itu adalah momen emosional, tetapi mengakui bahwa aturan harus dihormati.

Tentang bagaimana kemenangan Aston Villa atas Manchester City pada pertengahan pekan, bos Spanyol itu menambahkan bahwa dia mengagumi keberanian pasukan Unai Emery untuk bermain dari belakang serta semangat dan intensitas permainan yang mereka miliki.

Mikel Arteta juga menyinggung tentang pemain yang cedera, mengatakan bahwa dia tidak tahu kapan Thomas Partey akan kembali, dan sementara Takehiro Tomiyasu dan Jurrien Timber juga cedera, mereka belum memikirkan transfer pada tahap ini.