Unai Emery Puji Dukungan Fans Tuan Rumah Usai Kemenangan Comeback Aston Villa

Gila BolaUnai Emery, manajer tim Aston Villa, mengungkapkan rasa senangnya atas dukungan yang diberikan oleh para fans tim tuan rumah di Villa Park setelah timnya bangkit untuk mengalahkan Crystal Palace pada hari Sabtu.

The Villains meraih kemenangan comeback luar biasa di mana mereka tertinggal dulu melalui gol Odsonne Edouard menit ke-47 dan skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga menit ke-86.

Namun tuan rumah berhasil meraih kemenangan comeback yang luar biasa, diawali dengan gol penyeimbang John Duran menit ke-87 sebelum penalti Douglas Luiz menit ke-90+8 dan gol Leon Bailey menit ke-90+11 akhirnya memastikan kemenangan mereka.

Dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, manajer Unai Emery menyatakan bahwa dia sangat senang dengan kemenangan tersebut dan merasa timnya semakin bersemangat untuk bermain di kandang bersama fans setianya.

Aston Villa sekarang telah memenangkan sepuluh pertandingan kandang mereka secara berturut-turut, tetapi taktisi Spanyol menyadari bahwa tantangan semakin sulit bagi timnya.

Dia menyoroti reaksi positif timnya setelah mereka mulai tertinggal dulu di pertandingan tersebut. Meskipun dia mengakui bahwa mereka kehilangan struktur taktik setelah gol yang dicetak oleh lawan, dia mengatakan bahwa timnya bermain dengan hati dan semangat, yang menjadi kunci bagi keberhasilan mereka dalam pertandingan tersebut.

Unai Emery menekankan pentingnya dukungan dari para fans Villa di Villa Park dan menganggap atmosfer di stadion sebagai faktor yang luar biasa dalam mendapatkan reaksi positif dari timnya.

Manajer 51 tahun itu menjelaskan bahwa di babak pertama, timnya bermain dengan sangat baik dan berhasil mengendalikan pertandingan seperti yang biasa mereka lakukan di kandang sendiri.

Meskipun tidak berhasil mencetak gol, mereka menciptakan beberapa peluang bagus dan juga menjaga agar lawan tidak mendapatkan peluang berbahaya. Namun, dia mengakui bahwa babak kedua berbeda, terutama setelah lawan mencetak gol yang mengubah dinamika pertandingan.

Selain itu, Unai Emery merayakan hasil kemenangan ini sebagai pencapaian penting untuk menjaga Aston Villa tetap bergerak ke arah yang benar setelah awal musim liga yang bervariasi dengan dua kemenangan dan dua kekalahan.

Dia menekankan pentingnya menciptakan keseimbangan yang baik antara performa kandang dan tandang untuk timnya. Dia  juga berbicara tentang upaya untuk membangun struktur dan mentalitas yang kuat di tim Aston Villa, terutama di kandang.

Selanjutnya, Unai Emery berbicara tentang tantangan yang akan datang untuk timnya, termasuk awal musim Liga Konferensi Europa klub pada hari Kamis. Dia menyatakan bahwa timnya akan berusaha mencapai keseimbangan yang baik antara pertandingan kandang dan tandang.

Dia juga menyatakan bahwa dia sangat bersemangat menghadapi tantangan-tantangan mendatang, termasuk pertandingan di Liga Konferensi Europa dan pertandingan tandang melawan Chelsea di Premier League.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Aston Villa, Crystal Palace, Unai Emery