Unai Emery Puji Kinerja Determinasi Aston Villa Usai Menaklukkan The Blues

Gila BolaUnai Emery memberikan wawancara kepada media setelah Aston Villa meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge di Liga Inggris. Berikut adalah rangkuman dari wawancara tersebut yang kami beritakan dari Birmingham Mail.

Bos Spanyol mengawali wawancaranya dengan menyampaikan kegembiraannya setelah kemenangan berkat gol tunggal Ollie Watkins tersebut. Dia mengatakan bahwa timnya telah berusaha untuk tampil kompetitif, terutama setelah dua pertandingan tandang awal yang sulit melawan Newcastle dan Liverpool.

Mereka berupaya mencatatkan clean sheet dalam pertandingan tersebut dan merasa bahwa penampilan kiper mereka, Emi Martinez, sangat penting untuk kemenangan mereka atas Chelsea.

Ollie Watkins, yang mencetak gol pertamanya musim ini, juga mendapat pujian dari Unai Emery. Sang manajer mengungkapkan bahwa Watkins telah bekerja keras dalam latihan dan memiliki komitmen tinggi terhadap klub. Dia juga menekankan pentingnya gol-gol Watkins bagi tim.

Taktisi Spanyol kemudian membicarakan awal musim Aston Villa dan perkembangan timnya. Dia mengakui bahwa mereka sedang mengalami kemajuan dan berusaha untuk menciptakan gaya bermain mereka sesegera mungkin.

Meskipun menang di kandang Chelsea bukanlah hal mudah, Unai Emery merasa bahwa timnya telah menunjukkan kemajuan dalam pertahanan dalam pertandingan tandang mereka.

Mengenai kartu merah yang diberikan kepada pemain tuan rumah, Malo Gusto, manajer 51 tahun berbicara dengan penuh hormat terhadap keputusan wasit dan VAR. Dia mengatakan bahwa dia mencoba memahami keputusan tersebut.

Unai Emery juga memberikan wawasan mengenai pesan yang disampaikannya kepada timnya saat jeda pertandingan. Dia menyebutkan bahwa mereka perlu mempertahankan rencana bermain mereka dan meningkatkan aspek serangan. Dia menekankan pentingnya menjadi kompetitif dalam setiap pertandingan.

Terkait dengan Ollie Watkins, Unai Emery menyoroti komitmen tinggi pemain tersebut dan kerja kerasnya untuk membantu tim. Dia juga memberikan sinyal positif mengenai perpanjangan kontrak Watkins.

Pau Torres, yang juga tampil dalam pertandingan tersebut, mendapat pujian dari manajer Spanyol. Dia berbicara tentang kemampuan Torres dalam membangun permainan dari belakang dan menciptakan kombinasi dengan gelandang. Meskipun masih ada ruang untuk perbaikan, Emery berharap agar Torres dapat menjadi bagian yang kuat dalam struktur tim.

Pelatih 51 tahun juga memberikan kabar mengenai cedera Alex Moreno. Di mengungkapkan bahwa cedera Moreno cukup parah, meskipun pemain tersebut sudah mengalami kemajuan dalam pemulihannya. Moreno akan diberi waktu untuk pulih sepenuhnya sebelum kembali bermain.

Dalam wawancaranya, Emery memberikan gambaran tentang kebanggaannya terhadap kemenangan Aston Villa dan pemain-pemainnya. Dia juga mengungkapkan harapannya untuk terus membangun tim dan mencapai hasil yang positif dalam setiap pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!