Douglas Luiz Kemahalan, Chelsea Ingin Ramsdale, Dendam Trossard

Arsenal akan berusaha untuk bangkit dari kekalahan dari Aston Villa akhir pekan lalu, dan kini akan menyambut Brighton di stadion Emirates pada hari Minggu malam.

Kekalahan di Villa Park membuat Arsenal turun ke peringkat kedua dalam klasemen Liga Inggris setelah Liverpool mengalahkan Crystal Palace lebih dulu pada hari itu.

Mikel Arteta dan timnya tahu bahwa mereka bisa mendapatkan kembali posisi puncak klasemen saat melawan Brighton, meskipun mungkin hanya berada di puncak untuk sesaat mengingat skuad Jurgen Klopp akan bermain melawan Manchester United beberapa jam kemudian.

Arsenal sangat sadar akan ancaman yang akan diberikan oleh Brighton, apalagi jika mengingat mereka pernah kalah 3-0 pada pertemuan terakhir di bulan Mei tahun ini.

Sementara itu jendela transfer Januari yang tinggal beberapa pekan lagi, Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah bakat untuk memperkuat perburuan gelar mereka menjelang paruh kedua musim.

Berikut adalah semua poin topik berita utama yang muncul dari Emirates pada Minggu, 17 Desember:

Niat Mikel Arteta Boyong Douglas Luiz!

Arsenal telah lama tertarik pada gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, tetapi diingatkan bahwa pemain Brasil ini tidak akan datang dengan harga murah jika mereka ingin membawanya pergi dari Villa Park.

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, menjelaskan bahwa jika Arsenal serius ingin mendapatkan tanda tangan gelandang tersebut, mereka harus membayar sejumlah biaya yang bisa menjadi transfer terbesar.

“Jika Anda melihat bandrol harga pemain seperti Declan Rice, Moises Caicedo, dan Enzo Fernandes, nah dia harus berada sekitar itu juga,” kata Cole kepada TNT Sports saat membicarakan Douglas Luiz.

“Ia tampil di liga yang sama dengan mereka, bahkan bisa dikatakan tampil lebih baik dari Caicedo. Rice juga tampil luar biasa. Jadi wajar jika dia dibandrol di sekitar angka-angka mereka dan merupakan aset besar bagi klub.”

Aaron Ramsdale Bisa ke Chelsea

Kiper yang terpinggirkan, Aaron Ramsdale, menjadi target transfer bagi Chelsea setelah spekulasi tentang masa depannya di Arsenal terus berlanjut.

Ramsdale memulai musim sebagai kiper pilihan pertama Arsenal, tetapi segera dicoret dari skuad utama untuk memberi tempat pada David Raya, yang Arsenal pinjam dari Brentford pada musim panas lalu.

Meskipun Arteta awalnya mengklaim bahwa ia akan sering merotasi kiper, Raya lebih mendapatkan prioritas sejak bergabung, yang membuat banyak orang menyebut bahwa Ramsdale akan segera meninggalkan Emirates.

Rival sekota Arsenal, Chelsea, diyakini sedang memantau perkembangan seputar Ramsdale dan mungkin tertarik untuk mendatangkan pemain Inggris tersebut.

Penjaga gawang utama Chelsea saat ini, Robert Sanchez, diperkirakan akan absen selama beberapa pekan, dan ini semakin memperkuat rumor transfer Ramsdale. Alias ngomporin kali yah.

Trossard vs Brighton Muncul Kembali

Leandro Trossard bergabung dengan Arsenal dari Brighton pada bulan Januari 2023 setelah berselisih dengan sejumlah tokoh kunci di Amex Stadium.

Pemain asal Belgia tersebut berselisih dengan pelatih Roberto De Zerbi dan salah satu rekan setimnya, yang juga mantan pemain Liverpool, Adam Lallana.

Pemain eks Liverpool tersebut memberikan komentar menarik tentang bagaimana Brighton akan baik-baik saja tanpa Trossard, yang menambah rumor bahwa ada perselisihan di antara mereka.

“Anda hanya perlu melihat tiga pertandingan terakhir tanpa Trossard, saya pikir skornya 5-1, 4-1, dan 3-0,” kata Lallana kepada Sky Sports.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, pemain bisa pergi dari Brighton tapi kami punya cukup pemain tanpa adanya mereka.”

“Kami sudah cukup tanpa Yves Bissouma, Marc Cucurella, Ben White, Dan Burn, dan ketika Neal Maupay pergi. Jadi jika Leo pergi, kami akan baik-baik saja. Kami sudah beradaptasi.”

Keduanya akan bersiap untuk bertemu dalam pertandingan yang mungkin akan berjalan panas pada hari Minggu malam ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!