Sudah Dua Kali Kolaps, Kronologi Ambruknya Kapten Luton Town di Tengah Lapangan

Pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Luton Town dihentikan pada menit ke-65 setelah kapten Luton, Tom Lockyer, kolaps di tengah lapangan pada laga hari Sabtu malam (16/12/2023).

Skor saat itu 1-1 ketika pemain berusia 29 tahun itu jatuh ke tanah tanpa ada pemain lain di dekatnya, dan para pemain serta manajer Luton, Rob Edwards, segera bereaksi agar kaptennya tersebut mendapatkan perhatian medis.

Tom Lockyer dibawa keluar lapangan dengan tandu diiringi tepuk tangan penghormatan dari penonton setelah para pemain meninggalkan lapangan, dan pembawa acara stadion kemudian memberi tahu penonton bahwa pertandingan tersebut telah diberhentikan.

“Semua doa kami bersama Tom Lockyer saat ini,” – Akun Luton town di X.

Pihak Luton mengatakan bahwa Lockyer bisa merespon dan mereka menunggu berita lebih lanjut tentang kondisinya.

“Kami tidak tahu seluruh kejadian dan langkah apa yang akan diambil selanjutnya pada tahap ini, tetapi kami berterima kasih kepada Bournemouth dan staf medis di kedua belah pihak atas tanggapan mereka yang cepat,” melalui akun resmi klub di X.

Luton menambahkan bahwa “Para pemain dari kedua tim tidak punya niat untuk melanjutkan pertandingan setelah melihat rekan setim dan sahabat mereka dibawa pergi seperti itu, dan staf tidak dapat melanjutkan pertandingan dalam keadaan seperti ini.”

Kedua tim keluar untuk berterima kasih kepada para pendukung dan pemain Luton mendapatkan apresiasi oleh fans tuan rumah, dengan manajer Luton, Rob Edwards terlihat panik saat berjalan-jalan di sekitar lapangan.

Bek tengah Tom Lockyer juga pernah roboh selama laga kemenangan di final play-off untuk promosi ke Premier League bagi Luton melawan Coventry City di Wembley pada 27 Mei 2023.

Saat itu dia menghabiskan lima hari di rumah sakit dan menjalani operasi untuk memperbaiki fibrilasi atrium, sebelum kembali menjalani latihan pra-musim di Luton setelah mendapatkan izin resmi dari tim medis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!