Xavi Hernandez Kangen Gavi, Sebut Hasil Imbang Barcelona Salah Satu yang Terburuk

Gila Bola – Barcelona terus memburu kemenangan saat mereka kembali gagal menang, dan hanya raih hasil imbang 1-1 melawan Valencia di Mestalla, Minggu (17/12) dini hari.

Kini, Blaugrana tercatat tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir, dan tekanan pada Xavi Hernandes pun menjadi lebih besar dibanding sebelumnya.

“Kami layak menang, kami sudah lakukan segalanya. Apa yang terjadi selama beberapa pekan terakhir ini terkait masalah efektivitas yang kembali terulang,” tandas Xavi usai pertandingan itu.

Di laga itu, Barcelona sebenarnya berhasil menciptakan beberapa peluang luar biasa, tapi tak satupun yang berhasil diselesaikan dengan baik. Masalah serupa ini bahkan sudah menjadi tema umum bagi Barca di sepanjang musim ini, dan Xavi pun tak menyangkal masalah yang dialami timnya ini.

“Pertandingan ini hampir mencerminkan musim yang kami jalani. Kami berlatih bagaimana menyelesaikan peluang, tapi itu semua tergantung pada tingkat kepercayaan diri pemain,” tegas Xavi dengan nada frustrasi mengenai ketidakmampuan para pemainnya dalam memanfaatkan peluang.

“Kami harusnya menjadi salah satu tim dengan penyelesaian terburuk di Eropa. Saya sangat frustrasi hari in,” tambah legenda klub berusia 43 tahun itu.

Xavi Bela Performa Alejandro Balde

Xavi pun dihujani banyak pertanyaan terkait kondisi Alejandro Balde, yang performanya telah membuat Barca khawatir. Tak heran jika mantan bintang La Masia itu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan belakangan ini.

“Balde pemain penting kami. Saya sudah mengatakan itu sebelumnya. Hari ini dia bermain baik, dan menciptakan peluang,” tegas Xavi, seperti dilansir Barca Universal.

Xavi juga berbicara tentang suasana di ruang ganti, di mana ia membenarkan kemarahan dan kekesalan para pemainnya selama periode buruk saat ini. “Ruang ganti marah dan mereka semua sama kecewanya, seperti saya, karena kami bermain bagus, dan itu sudah cukup untuk menang,” tandasnya.

HANYA Gavi yang Mampu!

Gol yang bersarang di gawang Barcelona hari ini disebabkan karena tekanan di area pertahanan Barca yang belum cukup kohesif. Menurutnya, HANYA satu pemain yang bisa mencegah situasi seperti itu, yakni Gavi, yang alami cedera bersamaan dengan turunnya performa tim.

“Kami merindukan Gavi setiap saat. Kami tak bisa membiarkan Guillamon menembak seperti itu, tepat ke mulut gawang, di luar kotak. Pertahanan lawan sangat agresif dan kami harus lakukan hal sama. Kami harus banyak memperbaiki lini pertahanan kami,” tambah Xavi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!