Update Cedera Liverpool: Tanggal Kembalinya Nunez, Alexander-Arnold, Alisson dan Lainnya

Gila BolaLiverpool masih merangkum daftar cedera yang cukup panjang saat mereka bersiap untuk kembali bertarung dalam kompetisi Liga Inggris di mana mereka terus bersaing untuk gelar musim ini.

Setelah tersingkir dari Piala FA oleh rival abadi mereka, Manchester United, dalam pertandingan dramatis di Old Trafford, Jurgen Klopp dan timnya kembali ke Anfield dengan beberapa pemain kunci absen.

Meskipun kekalahan yang mengecewakan itu meninggalkan luka yang cukup dalam, The Reds berharap bisa memperbaiki performa mereka dengan sejumlah pemain penting kembali ke skuad.

Pertama-tama, ada Darwin Nunez, striker andalan yang mengalami masalah hamstring selama pertandingan melawan Manchester United. Klopp menyatakan bahwa keadaannya tidak terlalu buruk, yang membawa harapan bahwa Nunez mungkin bisa kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kemudian bek sayap kanan Trent Alexander-Arnold, yang belum bermain sejak cederanya kambuh dalam pertandingan melawan Burnley di Liga Inggris pada bulan Februari lalu.

Klopp sebelumnya mengindikasikan bahwa Alexander-Arnold mungkin akan kembali dalam waktu seminggu setelah jeda internasional, memungkinkannya untuk berpartisipasi dalam pertandingan melawan Sheffield United pada 4 April.

Selain itu, Alisson Becker, kiper utama Liverpool, telah absen sejak pertemuan kontra Arsenal pada awal Februari karena cedera hamstring. Tanggal pasti kembalinya Alisson masih belum jelas, tetapi dia sedang dalam proses pemulihan.

Luis Diaz juga bergabung dalam daftar cedera setelah mengalami masalah pangkal paha selama pertandingan melawan Manchester United. Namun, dia masih tampil untuk tim nasional Kolombia dalam pertandingan persahabatan melawan timnas Spanyol dan diharapkan kembali dalam waktu dekat.

Cody Gakpo, yang juga mengalami cedera saat pertandingan melawan Manchester United, telah terus berlatih dan dipilih untuk memperkuat timnas Belanda, menunjukkan bahwa dia akan siap untuk bermain kembali untuk Liverpool dalam waktu dekat.

Diogo Jota, Curtis Jones, dan Ibrahima Konate, yang semuanya juga absen karena cedera,  diharapkan bisa kembali bermain pada pertandingan melawan Brighton pada akhir pekan mendatang.

Namun, situasi Thiago Alcantara agak tidak pasti, dengan Jurgen Klopp mengatakan bahwa tidak jelas kapan gelandang Spanyol itu akan kembali atau apakah dia bisa bermain lagi musim ini.

Sementara itu, pemain muda seperti Stefan Bajcetic dan Ben Doak telah menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan mereka dan diharapkan bisa kembali bermain dalam beberapa bulan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!