Update Cedera Marcus Rashford, Para Fans Manchester United Kini Mulai Khawatir

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan pembaruan seputar kondisi cedera Marcus Rashford usai kemenangan mereka melawan Everton di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (8/4) malam WIB di Old Trafford.

The Red Devils meraih kemenangan kedua beruntun di Premier League usai mengalahkan The Toffees dengan skor 2-0 di kandang berkat gol-gol Scott McTominay dan pemain pengganti Anthony Martial.

Hasil itu membuat Manchester United terus mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen, menjaga keunggulan tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kelima, dengan Spurs memainkan satu laga lebih banyak.

Cedera Marcus Rashford

Hanya saja, kemenangan atas Everton itu harus dibayar mahal oleh Manchester United saat top skor mereka, Marcus Rashford, menderita cedera di babak kedua dan membuatnya kemudian memberi isyarat ke bangku cadangan untuk minta diganti.

Penyerang internasional Inggris itu tampak merasakan sesuatu pada kakinya dan dia berjalan dengan susah payah di sekitar lapangan sebelum menuju terowongan, dengan dia kemudian digantikan oleh Wout Weghorst di menit ke-80.

Marcus Rashford telah tampil fenomenal di musim ini dan sangat krusial bagi Manchester United, sehingga cederanya akan memberi pukulan besar bagi pasukan Erik ten Hag di fase-fase penting di akhir musim ini.

Salahkan Jadwal Padat

Ditanya tentang cederanya Marcus Rashford tersebut, yang kami beritakan dari situs resmi klub, bos Manchester United Erik ten Hag pertama-tama menyinggung tentang jadwal yang terlalu padat dengan terlalu banyak pertandingan yang harus dimainkan.

Apalagi The Red Devils adalah tim dengan jadwal terpadat di papan atas Eropa karena mereka terus bersaing di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa, selain juga bermain di Premier League.

Erik ten Hag pun kemudian mengkonfirmasi bahwa dia tidak tahu seberapa jauh masalah Marcus Rashford, namun jika seorang pemain memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat karena jadwal yang padat, maka pemain akan selalu berisiko mengalami cedera.

Tunggu Hasil Diagnosis

Dalam wawancaranya lebih lanjut, bos Belanda mengatakan bahwa dia belum mengetahui dengan tepat apa yang terjadi pada Marcus Rashford, namun yang pasti bahwa pihaknya harus menunggu sampai besok, atau lusa, untuk mengetahui hasil diagnosa penyerang No.10 mereka.

Taktisi Belanda itu kemudian menambahkan kepada BT Sport, “Kami harus menunggu dan melihat apa itu dan seberapa buruk cederanya. Kelihatannya itu tidak baik-baik saja.”

Itu adalah penampilan ke-350 Marcus Rashford untuk klub di mana dia menyumbang satu assist untuk gol Anthony Martial dan sekarang dia diragukan untuk pertandingan penting melawan Sevilla di leg pertama babak perempat final Liga Europa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!