Update Cedera Pemain Chelsea Jelang Pertandingan Leg Kedua Semifinal Piala Liga Inggris

Gila BolaChelsea menghadapi beberapa masalah cedera menjelang pertandingan Piala Liga leg kedua mereka melawan Middlesbrough, saat tim Mauricio Pochettino perlu bangkit dari kekalahan 1-0 di leg pertama.

Beberapa pemain kunci Chelsea masih dalam tahap pemulihan dan beberapa di antara mereka belum dapat dipastikan kapan mereka akan kembali beraksi saat Mauricio Pochettino tanpa sejumlah pemain untuk menjamu Middlesbrough.

Penyerang internasional Prancis Christopher Nkunku, yang sebelumnya mengalami cedera lutut di pramusim, menjadi salah satu pemain yang masih diragukan setelah baru-baru ini menjalani comeback.

Manajer Mauricio Pochettino mengungkapkan kekhawatirannya terkait kondisi Nkunku dan menyebut bahwa keputusan terkait ketersediaannya untuk leg kedua semifinal Piala Liga masih harus ditentukan.

Juru taktik Argentina menegaskan bahwa pihaknya perlu membuat keputusan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut, dengan Christopher Nkunku mungkin belum akan dimainkan di laga ini untuk menghindari risiko

Reece James, yang sebelumnya mengalami cedera hamstring, juga belum dapat dipastikan kapan akan kembali bergabung dengan tim setelah mengalami cedera hamstring saat pertandingan Chelsea melawan Everton bulan lalu.

Mauricio Pochettino memberikan update positif mengenai pemulihan bek kanan tersebut, namun tanggal kembali pemain tersebut masih tidak diketahui, dengan Mauricio Pochettino ingin berhati-hati atas kembalinya kapten mereka tersebut.

Lesley Ugochukwu, yang mengalami cedera hamstring saat melawan Wolves pada Malam Natal, juga masih dalam program rehabilitasi. Informasi terkait tanggal kembali Ugochukwu belum tersedia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Romeo Lavia, yang baru saja melakukan debut untuk Chelsea tetapi mengalami masalah paha, masih menjalani program rehabilitasi. Pochettino menyatakan keprihatinan terkait kondisi Lavia dan berharap masalah tersebut tidak berlarut-larut.

Robert Sanchez, yang mengalami cedera lutut saat melawan Manchester United bulan lalu, diperkirakan akan absen selama beberapa minggu, jadi Djordje Petrovic akan terus bermain sebagai penggantinya.

Mauricio Pochettino menyebut bahwa pemulihan kiper tersebut akan tergantung pada reaksi lututnya, dan pemain tersebut diharapkan kembali pada akhir Januari atau awal Februari.

Trevoh Chalobah, yang sedang mengalami cedera paha, mulai kembali berlatih bersama kelompok skuad. Meskipun demikian, tanggal pasti kembalinya Chalobah masih belum diketahui.

Marc Cucurella, yang mengalami cedera pergelangan kaki dan menjalani operasi, saat ini dalam tahap rehabilitasi. Pochettino tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai tanggal kembali Cucurella, namun diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga Maret.

Wesley Fofana, yang mengalami cedera ACL, kembali berlatih di lapangan Cobham. Meski demikian, Pochettino menyebut bahwa Fofana mungkin membutuhkan lebih banyak waktu sebelum benar-benar kembali bermain, dan diperkirakan akan kembali pada bulan April 2024.