Update Transfer Newcastle (21/1) : Pantau Khephren Thuram, Ederson Target Idaman

Gila BolaNewcastle United disebut tengah memantau gelandang tengah OGC Nice, Khephren Thuram, sebagai alternatif untuk masa depan Joelinton yang masih belum jelas, menurut HITC Football.

Klaim tersebut muncul karena kekhawatiran terkait kontrak jangka panjang Joelinton yang belum tercapai kesepakatan baru. Thuram sekarang telah menunjukkan performa kunci bersama tim Nice.

Pihak Newcastle United dikabarkan sedang memperhatikan perkembangan gelandang berusia 22 tahun yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan, yang sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool pada awal musim.

Kemungkinan perekrutan Khephren Thuram menjadi opsi bagi Newcastle United, mengingat ketidakpastian seputar masa depan Joelinton yang belum menandatangani kontrak baru.

Bintang Brasil itu diperkirakan absen hingga akhir musim karena cedera paha yang dideritanya. Meski demikian, belum ada kepastian apakah Joelinton akan berkomitmen pada kontrak jangka panjang bersama Newcastle.

Selain Thuram, Newcastle United juga dikabarkan tertarik pada gelandang Atalanta, Ederson. Steve Nickson, kepala rekrutmen Newcastle, dilaporkan menyaksikan pertandingan Atalanta melawan Frosinone, di mana Ederson tampil.

Menurut berita yang diungkap Sky Sports, The Magpies mungkin akan mencoba merekrut Ederson sebelum jendela transfer ditutup. Ederson, yang memiliki nilai sekitar Rp 695 Milyar, telah menjadi target yang lama diincar oleh Newcastle.

Sementara itu, ada juga rumor transfer keluar terkait pemain kunci mereka yaitu Callum Wilson, dengan Atletico Madrid dikabarkan telah mengajukan permintaan pinjaman kepada Newcastle United.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, Daily Mail melaporkan bahwa The Magpies menolak tawaran pinjaman tersebut dan mungkin lebih tertarik menjual Wilson secara permanen jika ada tawaran yang memadai.

CEO Newcastle United, Darren Eales, baru-baru ini menyatakan kemungkinan adanya penjualan beberapa pemain untuk mematuhi aturan keuntungan dan keberlanjutan, bahasa terkini dari FFP.

Keputusan klub terkait Wilson dan pemain lainnya mencerminkan upaya Newcastle United untuk menjaga kestabilan finansial dan mematuhi aturan Premier League. Situasi serupa juga melibatkan Kieran Trippier, yang menjadi target Bayern.

Trippier, yang labarnya telah menyetujui kepindahan ke Bayern secara lisan, menunggu kesepakatan yang sesuai dengan penilaian The Magpies sebelum kepindahannya terealisasi.

Terakhir, Newcastle United dikabarkan siap menantang Barcelona dalam usaha merekrut gelandang Everton, Amadou Onana. Meskipun menjadi target jangka panjang untuk memperkuat lini tengah Barca, ​​harga yang diberikan oleh Everton sebesar Rp 1 Trilyun membuat tim La Liga kesulitan.

Dalam konteks ini, Newcastle United muncul sebagai tujuan alternatif bagi Onana, dengan dia merupakan salah satu nama yang dipertimbangkan sebagai calon pengganti Joelinton jika tidak memperbarui kontraknya.