Kontrak Semua Pemain Liverpool, Beberapa Akan Berakhir di Akhir Musim Ini

Gila Bola – Kontrak beberapa pemain Liverpool, seperti Joel Matip, Adrian, dan Thiago Alcantara, akan habis pada musim panas mendatang, dengan tiga pemain tersebut memasuki enam bulan terakhir kontrak mereka di klub mulai Januari.

Musim panas lalu, sejumlah pemain seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Roberto Firmino menyelesaikan kontrak mereka dan pindah ke klub baru.

Seiring dengan kepindahan mengejutkan Jordan Henderson dan Fabinho ke Liga Pro Arab Saudi, Liverpool melakukan restrukturisas dengan kedatangan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Jendela transfer Januari semakin dekat, dan para pemain yang memasuki bulan-bulan terakhir kontrak mereka dapat menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub luar negeri mulai Januari.

Berikut kami sajikan situasi kontrak para pemain Liverpool saat ini, dengan sumber utama dari detail kontrak mereka dikutip beritanya dari Transfermarkt.

Masa berlaku kontrak Alisson Becker, penjaga gawang utama Liverpool, mencapai Juni 2027, sementara Caoimhin Kelleher, penjaga gawang cadangan, memiliki kontrak hingga Juni 2026. Adrian, yang menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun musim panas lalu, memiliki kontrak hingga Juni 2024.

Pemain belakang Ibrahima Konate, yang menjadi opsi pertahanan yang solid, sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya di Liverpool. Kontraknya saat ini berlaku hingga Juni 2026.

Virgil van Dijk, yang menjadi kapten setelah kepergian Jordan Henderson, memiliki kontrak yang berlaku hingga Juni 2025, sedangkan Joe Gomez, yang menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada Juli 2022, memiliki kontrak hingga Juni 2027.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Joel Matip, sebelum mengalami cedera serius, telah menjadi pilihan pertahanan yang andal di Liverpool. Meski kontraknya akan berakhir pada bulan Januari, manajer Jurgen Klopp memberi sinyal bahwa keputusan akan diambil setelah menilai kondisinya pasca-cedera.

Jarell Quansah, yang dijuluki ‘Virgil van Dijk 2.0’ oleh Klopp, telah menandatangani kontrak baru dengan durasi yang belum diungkapkan. Kedaluwarsa kontrak Andrew Robertson adalah Juni 2026, sementara Kostas Tsimikas, yang menandatangani perpanjangan kontrak pada bulan September, memiliki kontrak hingga Juni 2027.

Trent Alexander-Arnold, wakil kapten Liverpool, memiliki sisa 18 bulan di kontraknya pada pergantian tahun. Pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya masih sepi, dengan beberapa laporan mengklaim bahwa itu bisa terjadi pada akhir tahun 2023. Masa berlaku kontrak Conor Bradley, yang menandatangani kontrak jangka panjang pada Desember, adalah Juni 2027.

Wataru Endo, yang didatangkan pada bursa transfer musim panas, telah menunjukkan peningkatan performa di lini tengah Liverpool. Dia dikontrak di Anfield hingga 2027 mendatang.

Stefan Bajcetic diakui sebagai pemain yang diinginkan untuk dipromosikan ke tim utama di masa depan. Kontraknya berlaku hingga Juni 2027. Dominik Szoboszlai, yang menandatangani kontrak jangka panjang setelah kepindahannya dari RB Leipzig, memiliki kontrak hingga Juni 2028.

Alexis Mac Allister, yang datang dari Brighton selama musim panas lalu, saat ini  mengalami cedera lutut yang menghambat keterlibatannya. Kontraknya berlaku hingga Juni 2028.

Ryan Gravenberch, yang direkrut dari Bayern Munchen, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada awal musim ini, dengan masa kedaluwarsa kontraknya adalah pada Juni 2028.

Curtis Jones, yang menandatangani kontrak jangka panjang pada November, memiliki kontrak yang berlaku hingga Juni 2027. Thiago Alcantara, sementara itu, akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Harvey Elliott, yang menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada Agustus 2022, telah tampil kuat di starting XI. Kontraknya berlaku hingga Juni 2027. Sementara Luis Diaz, yang mendekati dua tahun di Liverpool, memiliki kontrak hingga Juni 2027.

Diogo Jota, yang sempat absen selama lebih dari sebulan karena cedera, menunjukkan kualitasnya dengan gol kemenangan melawan Burnley. Kontraknya berlaku hingga Juni 2027. Mohamed Salah, yang menjadi sorotan minat dari Arab Saudi, memasuki 18 bulan terakhir kontraknya mulai Januari.

Ben Doak, pemain muda yang menjanjikan dari Celtic, telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool pada Desember, meskipun harus menunggu untuk kembali ke tim utama karena cedera lutut. Kedaluwarsa kontraknya belum diungkapkan.

Darwin Nunez, pemain termahal Liverpool setelah kepindahannya dari Benfica senilai Rp 1,4 Trilyun juta, memiliki kontrak hingga Juni 2028, sementara Cody Gakpo terikat kontrak hingga Juni 2028.