Mainoo Dipanggil Timnas, Tanggung Jawab Rashford dan Pujian Untuk McTominay

Gila Bola – Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada akhir pekan di Liga Inggris, meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions. Kabar baik pun datang untuk Kobbie Mainoo, pemain muda yang tampil mengesankan di lini tengah.

Sejauh ini, Manchester United belum terkalahkan di tahun 2024, memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kemenangan atas Villa membuat mereka hanya terpaut enam poin dari empat besar dalam perburuan tempat di Liga Champions.

Meskipun tidak dapat memperkuat skuad pada jendela transfer Januari, kabar baik datang dengan pembelian 25 persen saham minoritas oleh Jim Ratcliffe, yang diperkirakan akan diratifikasi akhir bulan ini setelah diumumkan pada Malam Natal.

Panggilan Kobbie Mainoo

Sebagai hasil dari penampilannya yang mengesankan, Kobbie Mainoo, pemain muda Manchester United berusia 18 tahun, mendapatkan perhatian dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Juru taktik The Three Lions itu menyebut bahwa Mainoo mengalami “awal yang luar biasa dalam karirnya” dan menyatakan niat untuk terus memantau perkembangannya seiring berjalannya waktu.

Menurut berita yang diungkap Daily Star, Gareth Southgate dikabarkan akan merekomendasikan Kobbbie Mainoo untuk dipanggil ke skuad Inggris U21 untuk pertama kalinya.

Bahkan, jika Mainoo terus menunjukkan performa cemerlangnya, ada kemungkinan dia bisa masuk dalam skuad senior timnas Inggris pada pertandingan persahabatan melawan timnas Brasil dan timnas Belgia bulan depan.

Klaim Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer, mantan manajer Manchester United, memberikan klaim tentang Marcus Rashford. Dia percaya bahwa Rashford harus mengeluarkan yang terbaik dari dirinya sendiri dan menunjukkan peningkatan kinerja di lapangan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Taktisi Norwegia itu menyoroti pertanyaan apakah tugas manajer adalah mengeluarkan yang terbaik dari pemain atau apakah sebagian besar tanggung jawab itu ada pada pemain itu sendiri.

Solskjaer menyatakan bahwa itu bukanlah tugas seorang manajer untuk mengeluarkan yang terbaik dari Marcus Rashford. Menurutnya, setiap pemain bertanggung jawab atas performanya sendiri.

Pujian Untuk Scott McTominay

Setelah membantu menciptakan gol kemenangan melawan Aston Villa, Diogo Dalot memberikan pujian kepada pencetak gol, Scott McTominay. Dalot memuji sikap McTominay, menyebutnya sebagai “orang yang sempurna” untuk dimiliki di ruang ganti.

Menurut bek sayap Portugal, gelandang Skorlandia memiliki mentalitas untuk mencetak gol dan membantu tim setiap kali berada di lapangan, memberikan dampak yang positif bahkan saat masuk sebagai pemain pengganti.

Dengan performa impresif dan semangat yang tinggi di tim, Manchester United berharap untuk mempertahankan tren positif mereka dan terus bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Inggris dan mendekati tempat di Liga Champions.