RB Leipzig Bersiap Ladeni Los Blancos, Tak Percaya Bellingham Absen

Gila BolaRB Leipzig siap menjamu Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2). Namun pelatih Marco Rose mengaku tak percaya Los Blancos tak diperkuat Jude Bellingham, sampai ia melihat sendiri pemain itu tak ada di pinggir lapangan.

Jude Bellingham sebelumnya santer diberitakan tak akan memperkuat Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Jerman, setelah ia mengalami cedera akhir pekan lalu.

Bellingham tinggalkan lapangan di menit ke-57 saat Madrid kalahkan Girona, 4-0, Minggu (11/2). Gelandang Inggris itu ikut mencetak dua gol, tapi kemudian ia harus ditarik keluar karena mengalami keseleo cukup parah di bagian engkel kaki kirinya.

Jelang pertemuan timnya dengan Madrid di Red Bull Arena, Rose mengaku tak yakin raksasa Spanyol itu akan bermain tanpa top skorer La Liga tersebut di Jerman.

“Saya tidak yakin dia akan absen, sampai saya benar-benar menyaksikan sendiri bahwa dia tidak ada di stadion,” tandas Marco Rose, seperti dilansir The News.

Marco Rose Kenal Betul Jude Bellingham

“Saya kenal Jude, dia akan lakukan segalanya untuk turun di sebuah pertandingan Liga Champions. Dia mungkin bertemu dokter lain hari ini agar bisa fit. Saya sudah banyak membacanya, tapi kita lihat saja nanti, dia ada di sini atau tidak,” tambah Rose.

Rose tahu betul mengenai kualitas yang dimiliki Bellingham Рpemain muda yang pernah dilatihnya di Borussia Dortmund pada musim 2021/22. Namun, dia bahkan tak pernah mengira mantan anak asuhnya itu sudah mencetak 16 gol si musim ini, serta empat gol di Liga Champions.

“Saya pikir, dia berada di klub yang tepat dan dia juga berhasil lakukan pergerakan yang tepat. Tidak mengejutkan bagi saya jika dia berhasil tunjukkan dampak seperti itu, tapi fakta bahwa ia mencetak begitu banyak gol, itu sedikit mengejutkan. Saya melatihnya selama satu tahun, dia anak yang baik dan pesepak bola yang luar biasa dengan mentalitas yang menakjubkan,” tandas Rose.

RB Leipzig Siap Hadapi Bintang Lain jika Bellingham Absen

Jika Bellingham ternyata memang benar-benar tak membela Madrid di kandang Leipzig, Rose pun sudah mempersiapkan timnya untuk benar-benar bisa meladeni permainan Los Blancos. Pasalnya, raksasa Spanyol itu memiliki banyak bintang, dan tak adanya Bellingham tak akan membuat Madrid melemah.

“Jika dia tidak bermain, Brahim Diaz tampaknya akan menjadi pemain yang diturunkan di laga ini. Barangkali mereka akan bermain dengan formasi 4-3-3 bersama Joselu,” ujar pelatih asal Jerman berusia 47 tahun tersebut.

Kemenangan Real Madrid atas tim penantang gelar, Girona, telah membuat tim asuhan Calo Ancelotti itu meroket lima poin di posisi teratas La Liga. Rose benar-benar mewaspadai bagaimana berbahayanya tim lawan yang akan dihadapi timnya, dengan atau tanpa Jude Bellingham.

“Namun, kami punya skuad dan pemain yang bagus. Kami akan berikan segalanya di atas lapangan dan manfaatkan peluang kami,” tegas Rose.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!