Update Perkembangan Transfer Liverpool Untuk Federico Chiesa dan Keluarnya Luis Diaz

Gila BolaLiverpool sedang mempertimbangkan opsi transfer mereka, dengan manajer Jurgen Klopp terbuka untuk kemungkinan kepindahan sejumlah pemain, sementara klub juga tengah memperhatikan kontrak pemain yang akan datang.

Meskipun musim masih berlangsung, Liverpool sudah mulai memikirkan masa depan, terutama dengan berakhirnya era Jürgen Klopp yang hanya memiliki lima pertandingan tersisa sebagai pelatih klub.

Spekulasi pun berkembang mengenai siapa penggantinya, dengan bos Sporting CP, Ruben Amorim, menjadi favorit, meski masih ada ketidakpastian tentang minatnya pada posisi tersebut.

Sejumlah pemain yang berkontribusi besar bagi Liverpool juga berada dalam sorotan. Mohamed Salah menjadi incaran klub-klub Liga Pro Saudi dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim depan.

Sementara itu, kontrak Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold hanya tersisa satu tahun, menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan mereka di Anfield, seperti yang diberitakan Liverpool.com.

Beberapa nama mulai muncul sebagai potensi pengganti, termasuk Federico Chiesa dari Juventus, yang telah menjadi target transfer bagi tim Jurgen Klopp sejak 2022 lalu.

Meskipun memiliki kontrak hingga 2025, Chiesa belum menandatangani perpanjangan dan bisa menjadi target bagi Liverpool, terutama jika mereka kehilangan Mohamed Salah di akhir musim.

Harga yang diminta Juventus untuk Federico Chiesa diproyeksikan mencapai Rp 692 Milyar, tetapi kemungkinan besar akan tergantung pada keputusan terkait Mohamed Salah.

Di sisi lain, Luis Díaz dari Liverpool juga menjadi sorotan. Meskipun masih memiliki tiga tahun dalam kontraknya saat ini di klub, masa depannya di Anfield menjadi tidak pasti.

Barcelona dikabarkan tertarik padanya, meskipun belum jelas apakah mereka mampu memenuhi harga yang dipatok Liverpool sekitar Rp 1,5 Trilyun, mengingat situasi finansial klub Catalan itu.

Keputusan mengenai pemain-pemain ini akan sangat memengaruhi rencana transfer Liverpool di musim panas mendatang, dengan klub ingin membangun era baru klub pasca Jurgen Klopp.

Sementara klub mungkin tidak ingin melepas pemain kunci mereka, namun bisa menjadi pilihan jika hal tersebut diperlukan untuk mendanai transfer di area lain dan memberikan tim yang dibutuhkan manajer baru untuk membangun eranya sendiri di Anfield.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!