Pra-Kontrak Martin Zubimendi dan Masa Depan Emile Smith Rowe di Arsenal

Gila BolaArsenal dikabarkan mendekati target jangka panjang mereka, Martin Zubimendi dari Real Sociedad, seiring dengan pengumuman keputusan masa depan Emile Smith Rowe.

Kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Real Sociedad itu tampaknya semakin dekat, dengan harga juga telah ditetapkan untuk target lini tengah mereka lainnya, Amadou Onana dari Everton.

Performa besar Arsenal melawan Crystal Palace pada akhir pekan telah membawa mereka kembali ke jalur yang benar, meskipun masih banyak pembicaraan mengenai kebutuhan akan seorang striker.

Meskipun begitu, Mikel Arteta belum menerima kebutuhan untuk pemain baru di bulan Januari, dan pembelian besar-besaran di musim panas telah membatasi kemampuan mereka untuk berinvestasi di awal tahun.

Sejumlah nama seperti Ivan Toney dari Brentford telah diperbincangkan, tetapi The Gunners tampaknya lebih fokus pada merekrut pemain lini tengah daripada menghadirkan wajah-wajah baru di sepertiga akhir lapangan.

Rumor terbaru yang muncul mengindikasikan bahwa kesepakatan transfer untuk pemain internasional Spanyol, Martin Zubimendi dari Real Sociedad, mungkin akan segera terwujud

Gelandang tersebut, yang telah lama menjadi incaran Mikel Arteta, kabarnya “sangat dekat” untuk menerima tawaran Arsenal, seperti yang diberitakan oleh media Spanyol AS, berdasarkan pra-perjanjian untuk bergabung di musim panas.

Sementara itu, Barcelona, salah satu rival Arsenal, dikabarkan telah mengalihkan perhatian mereka dari Zubimendi. Gelandang itu memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 1 Trilyun, tetapi dengan perubahan fokus Barcelona, ​​The Gunners mungkin memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan tanda tangannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di sisi lain, Everton dikabarkan bersedia menjual Amadou Onana dengan harga Rp 1 Trilyun, menurut laporan dari The Telegraph, di tengah minat dari Arsenal, Newcastle United, dan Chelsea.

Everton sendiri menghadapi situasi sulit di liga, dan penjualan gelandang internasional Belgia itu bisa menjadi strategi finansial mengingat kemungkinan degradasi mereka di tengah ancaman pengurangan poin lainnya.

Terkait pemain muda Emile Smith Rowe, yang jarang mendapatkan kesempatan starter di skuad asuhan Mikel Arteta, Arsenal kabarnya telah menolak permintaan pinjaman dari West Ham.

David Moyes ingin memanfaatkan situasi itu untuk membawanya ke Stadion London, sayangnya The Gunners menolak tawaran pinjaman itu. Jadi, sebagai alternatif, West Ham dikabarkan beralih ke Kalvin Phillips yang ingin pindah dari Manchester City.

Berbicara mengenai situasi Emile Smith Rowe baru-baru ini, manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan kegembiraannya atas perkembangan pemain internasional Inggris tersebut.

Meskipun tidak memberikan detail tentang situasi individual, pelatih Spanyol menekankan pentingnya memberikan kesempatan kepada pemain tersebut untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan.