Mikel Arteta Dapat Kabar Buruk di Tengah Persaingan dengan The Blues

Arsenal tengah mencari pemain striker di posisi kiri, kanan, dan tengah pada bursa transfer bulan Januari ini. Namun, hingga saat ini, Mikel Arteta belum berhasil membawa nama baru ke Emirates Stadium.

Proses transfer Arsenal pada bulan Januari belum dimulai, meskipun para pendukung Gunners mendesak klub untuk segera mendatangkan pemain baru.

Performa skuad asuhan Mikel Arteta terlihat kurang stabil, hanya mencatatkan satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Saat ini, Arsenal memiliki jumlah poin yang sama dengan rivalnya, Tottenham.

Perbaikan di formasi The Gunners menjadi penting, terutama di lini depan, dengan striker menjadi prioritas utama menurut sebagian besar penggemar. Selain itu, lini pertahanan juga menjadi area yang perlu diperhatikan oleh Arteta dan pihak klub.

Berikut rangkuman berita transfer terbaru Arsenal pada hari Selasa, 16 Januari 2024.

Bos Bologna Jual Mahal Joshua Zirkzee

Arsenal kini dihadapkan pada biaya transfer yang sangat mahal untuk mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna, sekitar satu triliun rupiah.

Harga tersebut nyaris satu triliun rupiah, dan klausul rilis hanya berlaku untuk mantan klub Zirkzee, Bayern Munchen. Striker Belanda berusia 22 tahun tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke London Utara setelah musim impresifnya bersama Bologna di Serie A.

Direktur olahraga Bologna, Marco Di Vaio, menjelaskan bahwa harga tersebut hanya berlaku jika Zirkzee pindah ke Bayern Munchen. Manchester United juga dikabarkan tertarik pada Zirkzee.

Arsenal vs Chelsea Untuk Ousmane Diomande

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Chelsea dikabarkan bersaing sengit dengan Arsenal untuk mendapatkan bek berusia 20 tahun, Ousmane Diomande, dengan harga 1,36 triliun rupiah.

Pemain yang bermain untuk Sporting Lisbon ini sedang dipantau oleh beberapa klub selama membela timnas Pantai Gading di Piala Afrika. Arsenal dan Chelsea dikatakan memiliki minat, dan klausul rilisnya lebih dari satu triliun rupiah.

Mikel Arteta diharapkan ingin memperkuat barisan belakangnya, terutama dengan absennya Jurrien Timber hingga Maret karena cedera lutut serius dan potensi kepergian Jakub Kiwior.

Arteta Didesak Panggi Kembali Tierney

Emmanuel Petit, mantan gelandang Arsenal, menyarankan Mikel Arteta untuk memanggil kembali bek kiri Kieran Tierney dari pinjamannya di Real Sociedad.

Tierney kini menjadi starter reguler untuk tim San Sebastian, yang akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Dengan yang tampak kelelahan Oleksandr Zinchenko di Arsenal, Petit menyarankan agar Tierney dipertimbangkan kembali. Menurut Petit, Tierney perlu mendapatkan lebih banyak waktu bermain sebagai pemain muda.