Update Transfer Liverpool (22/1) : Thiago, Teun Koopmeiners, Ivan Toney, Rayan Ait-Nouri

Gila Bola – Berita transfer terbaru dari Liverpool melibatkan gelandang Serie A senilai Rp 682 Milyar yang menjadi target Jurgen Klopp untuk memperkuat timnya dalam perburuan gelar Liga inggris.

Meskipun Liverpool saat ini memimpin klasemen dengan selisih lima poin dari Manchester City, Arsenal, dan Aston Villa, Jurgen Klopp masih mempertimbangkan untuk melakukan bisnis pada jendela transfer Januari.

Thiago Alcantara, gelandang berusia 32 tahun, disebut-sebut tidak akan bergabung dengan klub Brasil Flamengo bulan ini, menurut informasi dari pakar transfer Italia Fabrizio Romano.

Meskipun ada spekulasi mengenai kepindahan gelandnag tersebut karena cedera pinggul, kabar terbaru menyatakan bahwa pemain tersebut akan menyelesaikan musim di Liverpool sebelum pergi dengan status bebas transfer

Flamengo sendiri dikabarkan selain tertarik pada Thiago Alcantara juga berminat merekrut Matias Vina, gelandang berusia 26 tahun yang saat ini berada dalam masa pinjaman di Sassuolo dari Roma.

Selanjutnya, Liverpool dilaporkan tertarik pada gelandang bertahan Atalanta, Teun Koopmeiners. Pemain internasional Belanda berusia 25 tahun tersebut dihargai sekitar Rp 682 Milyar.

Beberapa klub top Eropa, termasuk Liverpool, sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya. Juventus juga dikabarkan menjadi pesaing serius dalam perburuan pemain ini.

Sementara itu, Ivan Toney dari Brentford, yang baru saja mencetak gol setelah absen delapan bulan karena skorsing, menjadi pemain yang diinginkan oleh beberapa klub, termasuk Arsenal dan Chelsea.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Stan Collymore, mantan pemain Liverpool, berpendapat bahwa striker internasional Inggris itu seharusnya memilih Liverpool sebagai destinasi berikutnya karena dia yakin Arsenal belum punya buda pemenang.

Meskipun belum jelas apakah Liverpool bersedia membayar harga Rp 2 Trilyun yang diminta, Collymore meyakini bahwa Toney dapat menjadi tambahan yang bagus bagi lini serang Liverpool.

Dia melihat bahwa perpaduan antara Ivan Toney sebagai striker sentral dengan Mohamed Salah dan Luis Diaz di kedua sayap serangan akan menjanjikan trio serangan yang menarik bagi The Reds.

Satu informasi terakhir datang dari Football Insider yang memberitakan bahwa Liverpool dan Arsenal bersiap untuk bersaing guna memperebutkan tanda tangan bek sayap Wolves, Rayan Ait-Nouri.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini bersama skuad Aljazair di Piala Afrika dan kemampuannya untuk bermain di mana saja di sayap kiri membuatnya menjadi pemain yang menarik perhatian.

Arsenal melihat Rayan Ait-Nouri sebagai penantang bagus untuk Oleksandr Zinchenko, sementara Liverpool juga tertarik karena cepat atau lambat perlu menggantikan Andy Robertson.