Bye-bye Bayern Munchen! Eric Maxim Choupo-Moting Terbuka Pindah ke Old Trafford

Gila BolaBayern Munchen berpeluang kehilangan penyerang mereka, Eric Maxim Choupo-Moting, yang diberitakan terbuka dengan tawaran pindah ke Manchester United di bursa transfer bulan ini.

Erik ten Hag berharap MU merekrut seorang striker baru sebelum akhir musim ini, dan nama Eric Maxim Choupo-Moting menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar pelatih asal Belanda tersebut.

Penyerang  berusia 34 tahun itu – yang saat ini tak masuk dalam skuad Timnas Kamerun di Piala Afrika, harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan waktu bermain di Bayern Munchen musim ini. Ia bahkan hanya tampil sebagai starter di tiga pertandingan Bundesliga, dan tak pernah bermain di Liga Champions.

Kedatangan Harry Kane musim panas lalu telah menutup peluang Choupo-Moting untuk dapatkan waktu bermain secara reguler di Bayern, bahkan di paruh kedua musim ini.

Diungkapkan Fabrizio Romano, seperti yang dilansir dari Metro, Choupo-Moting siap bergabung dengan Manchester United. Namun, klub Liga Premier itu harus berjuang meyakinkan Die Roten untuk berpisah dengan pemain itu, mengingat pengaruhnya saat ia bermain sebagai pemain pengganti.

Bayern Munchen Ingin Pertahankan Choupo-Moting? 

“Saya juga mendengar, di Bayern Munchen, mereka sangat menyukainya, karena dia pemain yang sangat profesional. Setiap kali mereka membutuhkannya, dia selalu siap dan selalu tersedia dalam kondisi terbaik,” ujar Romano kepada Give Me Sport.

“Bayern ingin mempertahankannya, walaupun mereka punya Harry Kane, karena Mathys Tel masih sangat muda, ya dia memang tampil luar biasa, tapi dia masih sangat muda,” tandasnya.

Bayern Munchen datangkan Choupo-Moting dengan status bebas transfer dari PSG di bulan Oktober 2020, dan membantu raksasa Jerman itu amankan tiga gelar juara Bundesliga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bintang berusia 34 tahun itupun sangat menikmati musim terbaik dari karirnya pada musim lalu, di mana ia mencetak 17 gol dalam 30 penampilannya di semua kompetisi.

Eric Maxim Choupo-Moting Sudah Diberitakan akan Dilepas Sejak Oktober

Sejak bulan Oktober diberitakan, Bayern berpeluang melepas Choupo-Moting di bursa transfer kali ini. Harus diakui, waktu bermain Choupo-Moting terus berkurang setelah Bayern datangkan Kane.

Apalagi, Tel juga muncul sebagai pemain pelapis yang lebih disukai untuk kapten Timnas Inggris itu, meskipun Romano akui usianya masih sangat muda.

Dengan kontrak Choupo-Moting yang akan berakhir di penghujung musim ini, Bayern bisa memilih untuk menjualnya di bulan Januari agar tak melepas pemain itu secara gratis pada musim panas 2024.

Choupo-Moting sebelumnya bermain untuk klub Bundesliga lainnya, yakni Mainz dan Schalke, selain sempat membela klub Inggris, Stoke City, serta PSG, sebelum akhirnya gabung Die Roten.