Jose Mourinho Tolak Klub Arab, Tawaran Napoli Lebih Mantap?

Gila Bola – Jose Mourinho memang baru saja dipecat AS Roma. Namun, pelatih asal Portugal itu juga diberitakan telah menolak tawaran pertama yang datang dari klub Arab, Al-Shabab.

Laporan yang berkembang di Spanyol ini memberitakan, pelatih berusia 60 tahun itu tampaknya tak ingin terburu-buru menerima pinangan dari klub peminatnya. Sesaat setelah menganggur, ia langsung didekati klub Liga Pro Arab tersebut, tapi Mourinho langsung menolaknya.

Jose Mourinho didepan Roma pada awal pekan lalu, setelah timnya hanya meraih satu kemenangan di lima pertandingan terakhir.

Laporan yang beredar pada akhir pekan kemudian mengklaim, pihak Al-Shabab tengah lakukan pembicaraan dengan Mourinho terkait kemungkinan pelatih itu pindah ke Arab Saudi.

Menurut Cope Radio, Mourinho telah putuskan untuk menolak bergabung dengan Al-Shabab saat ini, dan ‘sedang menunggu opsi yang memotivasi dirinya’.

Santer Dikaitkan dengan Napoli, Mourinho Sempat Mengaku Ingin Pindah ke Arab

Kita tentu sudah tahu, saat ini Napoli juga ingin lakukan pembicaraan dengan Mourinho, di mana sejumlah laporan mengklaim bahwa mantan pelatih Chelsea, Manchester United, Tottenham, Inter Milan dan Real Madrid itu ingin tetap mengasuh klub Serie A.

Mourinho sempat menjelaskan bahwa dia ingin mengasuh klub di Arab Saudi, tapi Al-Shabab memberi tantangan yang berat di mana tim itu saat ini bertengger hanya empat poin di atas zona merah di Liga Pro Arab Saudi.

“Saya ingin ke Arab Saudi jika ada waktu senggang, tapi saya yakin saya akan bekerja di sana. Saya tidak tahu kapan, tapi saya benar-benar yakin soal itu,” ujar Jose Mourinho di bulan Oktober 2023, seperti dilansir Metro.

Roma Gantikan Mourinho dengan Legenda Klub

Namun, ketika itu, ia mengaku masih tetap berkomitmen dengan tugasnya di AS Roma dan akan memberikan segalanya bagi Giallorossi hingga akhir kontraknya. “Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya pasti akan melakukannya (bekerja di Arab Saudi),” tambah Mourinho ketika itu.

AS Roma dan Jose Mourinho pecah kongsi pada 16 Januari lalu, setelah timnya alami kekalahan ketujuh dalam 20 laga, dan Roma hanya kantongi delapan kali menang. Akibatnya, posisi Roma langsung merosot ke urutan ke-9 klasemen sementara Serie A musim ini.

Posisi Mourinho sendiri saat ini telah digantikan legenda klub, Daniele de Rossi, yang tentunya harus bisa mendongkrak posisi Roma saat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!