Update Transfer Liverpool (24/1) : Tawaran Besar Untuk Koopmeiners, Minat Pada Alan Varela

Gila BolaLiverpool dikabarkan tengah menyiapkan ‘tawaran besar’ untuk mendapatkan jasa gelandang serba bisa asal Belanda, Teun Koopmeiners, yang bermain untuk klub Serie A, Atalanta.

Berita ini mengemuka dari laporan Tutto Atalanta, yang menyebutkan bahwa Teun Koopmeiners menjadi ‘target utama’ bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Meskipun Koopmeiners enggan meninggalkan Atalanta pada musim ini, minat dari Liverpool telah terus berlanjut. Pemain berusia 25 tahun ini juga menjadi incaran beberapa klub besar lainnya, termasuk Newcastle, Manchester United, dan Juventus.

Liverpool dikabarkan mulai tertarik pada Koopmeiners selama musim panas, dan upaya mereka untuk memperkuat lini tengah terus berlanjut setelah mendatangkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Koopmeiners, yang masih terikat kontrak di Italia hingga 2027, dianggap dapat memenuhi peran bertahan di lini tengah Liverpool. Meskipun tidak mudah untuk mendapatkan tanda tangan pemain ini, Liverpool disebut-sebut bersiap untuk mengajukan ‘tawaran besar’.

Di sisi lain, Liverpool juga tengah memantau situasi gelandang muda asal Argentina, Alan Varela, yang sebelumnya dihubungkan dengan klub sejak jendela transfer sebelumnya.

Meskipun awalnya diharapkan Varela akan bergabung dengan Liverpool dari Boca Juniors, pemain berusia 22 tahun ini malah memilih untuk bergabung dengan Porto pada awal musim ini.

Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa Liverpool tidak menyerah begitu saja dalam perburuan Varela. Meskipun harga sang gelandang telah melonjak dari Rp 154 Milyar jadi Rp 1,2 Trilyun, Liverpool disebutkan tetap berminat merekrut Varela di musim panas mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Klub Premier League lainnya Manchester City juga dikabarkan bergabung dalam persaingan untuk mendapatkan jasa pemain yang dianggap memiliki potensi besar ini.

Pada akhir Januari ini, Liverpool diharapkan akan mengalami beberapa perubahan di skuad mereka. Asisten manajer, Pep Lijnders, menyatakan bahwa Calvin Ramsay bukanlah satu-satunya pemain yang berpotensi hengkang.

Dengan keinginan untuk memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak kepada pemain muda, The Reds akan mempertimbangkan opsi pinjaman untuk beberapa pemain guna memastikan pengembangan mereka di level yang tepat.

Selain itu, mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson, diyakini telah menyesali keputusannya untuk bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq pada musim panas lalu.

Henderson baru-baru ini kembali ke Eropa dengan bergabung dengan Ajax, namun jurnlis Neil Jones meyakini bahwa keputusan tersebut mungkin menjadi salah satu yang disesali oleh gelandang berusia 33 tahun itu.

Liverpool berhasil membangun kembali lini tengah mereka dengan beberapa rekrutan baru, termasuk Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, dan keputusan Henderson untuk meninggalkan klub mungkin menjadi sesuatu yang dia sesali di kemudian hari.