Update Transfer Liverpool (25/1): Minat Pada Michael Olise, Masa Depan Thiago Alcantara

Gilabola.com – Serangan Liverpool terus menjadi ancaman yang signifikan meskipun tanpa kehadiran Mohamed Salah. Pertandingan melawan Bournemouth pada Minggu lalu menunjukkan bagaimana mereka bisa hidup tanpa top skor mereka.

Meskipun absennya Mohamed Salah karena AFCON, Liverpool tetap unggul dengan penyelesaian gol yang luar biasa dengan Darwin Nunez dan Diogo Jota masing-masing mencetak dua gol.

Sekarang, berbicara tentang potensi transfer The Reds, ada rumor tentang Michael Olise, pemain sayap Crystal Palace, yang belakangan menjadi perbincangan di bursa transfer Januari ini.

Pemain muda berusia 22 tahun ini diyakini siap untuk melangkah ke level berikutnya dalam karirnya. Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu klub yang berminat dan bisa melakukan pergerakan transfer untuknya pada musim panas.

Michael Olise memiliki kualitas teknis yang bagus, namun ada pertanyaan yang muncul terkait kemampuannya mencetak gol dan menciptakan peluang di level tertinggi jika dia bergabung dengan The Reds.

Dengan catatan gol yang belum mencolok, apakah pemain sayap Prancis itu bisa menjadi pilihan utama di lini tengah Liverpool yang dikenal membutuhkan kontribusi gol dari pemain-pemainnya? Ini menjadi pertimbangan penting dalam proses transfer.

Sementara itu, Thiago Alcantara, di tengah terus absennya bagi skuad asuhan Jurgen Klopp musim ini karena cedera, dipastikan akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini.

Absennya Thiago telah membuat frustrasi fans dan manajer Jurgen Klopp. Meskipun kemampuannya diakui, keputusan untuk meninggalkan klub tampaknya sudah diambil, terutama mengingat usianya yang akan mencapai 33 tahun pada April nanti.

Kembalinya Thiago ke pelatihan diharapkan pada bulan Februari, namun akan ada risiko terkait kembalinya ke pertandingan kompetitif setelah absen dalam waktu yang lama dengan kontraknya akan berakhir di akhir musim ini.

Meskipun kemungkinan akan bermain sebelum akhir musim, sulit untuk melihatnya menjadi starter dalam serangkaian pertandingan terutama ketika Liverpool memainkan laga-laga krusial mereka di penghujung musim.

Sementara itu, keputusan mantan kapten Liverpool Jordan Henderson untuk pindah ke Liga Pro Saudi bersama Al Ettifaq dianggap sebagai risiko besar yang mungkin berdampak negatif pada reputasinya.

Meskipun kini telah kembali ke Eropa setelah bergabung dengan Ajax Amsterdam, ada kritik pada gelandang Inggris itu untuk merenungkan apakah eksperimen tersebut sesuai dengan harapannya.

Liverpool, di sisi lain, terus mengukur potensi perekrutan pemain belum betah di Arab Saudi, meskipun kebijakan transfer mereka yang mapan mungkin lebih memilih pemain-pemain yang telah sukses di liga-liga top Eropa.

Jendela transfer Januari ini memberikan kesempatan bagi Liverpool untuk mempertimbangkan opsi baru, terutama mengingat pergerakan besar seperti Karim Benzema dan N’Golo Kante yang menjadi bahan perbincangan.

Meski demikian, klub Anfield kemungkinan akan tetap mematuhi prinsip mereka yang mengutamakan pemain-pemain muda berbakat dan sukses di tingkat yang lebih tinggi untuk memperkuat skuad mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!