Virgil van Dijk Antusias Sambut Laga Final Piala Liga Kontra Chelsea di Wembley

Gilabola.comVirgil van Dijk menyampaikan antusiasmenya untuk kembali merasakan atmosfer di Wembley setelah Liverpool memastikan tempat mereka di final Piala Liga melalui hasil imbang 1-1 dengan Fulham di Craven Cottage.

Pertandingan tersebut melengkapi kemenangan agregat 3-2 bagi Liverpool di babak semifinal setelah sebelumnya mereka menang dengan skor 2-1 di Anfield pada pertemuan leg pertama.

Dalam pertandingan leg kedua di Craven Cottage ini, Luis Diaz memberi keunggulan bagiĀ The Reds di menit ke-11, tapi gol Issa Diop di menit ke-76 membuat akhir babak kedua menjadi tegang, dengan laga akhirnya berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membawa Liverpool lolos ke final di mana mereka akan menghadapi Chelsea, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Middlesbrough di pertandingan semifinal lainnya dengan skor agregat 6-2.

Van Dijk, yang berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan kegembiraannya dengan kembali ke Wembley, mengatakan, “Kedengarannya sangat bagus. Rasanya agak familiar!”

Kapten Liverpool ini menyoroti pentingnya memastikan bahwa timnya melakukan hal yang benar. Fulham memberikan perlawanan sengit di kandangnya sendiri, dan atmosfer yang dibangun oleh para pendukungnya membuat pertandingan terasa besar.

Virgil van Dijk juga memberikan pujian kepada para pemain muda di skuad Liverpool, khususnya yang bermain di sisi kanan, yang bukan merupakan tim paling berpengalaman saat ini.

Meskipun demikian, mereka tampil dengan sangat baik dan membuat kemajuan yang signifikan sepanjang musim saat mereka bisa menutupi absennya pemain utama dengan sangat baik.

Pertahanan Liverpool di pertandingan tersebut melibatkan Virgil van Dijk berduet dengan Jarell Quansah di tengah, sementara Conor Bradley terus berperan sebagai bek kanan di tengah absennya Trent Alexander-Arnold.

Ketika ditanya tentang penampilan para pemain muda, Van Dijk menekankan bahwa meskipun sisi kanan bukanlah yang paling berpengalaman, mereka melakukannya dengan baik.

Pemain belakang Belanda tersebut menekankan bahwa kehadiran mereka di final adalah hal yang sangat positif, menunjukkan kemajuan yang telah dicapai oleh para pemain muda tersebut.

Van Dijk berharap mereka dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam pertandingan-pertandingan mendatang, mengatakan, “Mudah-mudahan mereka bisa terus maju.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!