Update Transfer Liverpool (25/1): Piero Hincapie, Alan Varela, Mateusz Musialowski, Kylian Mbappe

Gilabola.com –  Liverpool terus mengamati potensi penguatan skuad mereka menjelang jendela transfer musim panas mendatang, dengan beberapa nama besar yang menjadi sorotan.

Piero Hincapie, bek Bayer Leverkusen, telah menjadi target utama Liverpool untuk memperkuat pertahanan di sisi kiri dengan Joel Matip kemungkinan akan pergi di akhir musim ini.

Meski upaya untuk mendatangkan Hincapie pada jendela transfer Januari ini ditolak, The Reds tetap menunjukkan ketertarikan dan berencana untuk kembali mengajukan penawaran pada musim panas mendatang.

Laporan menyebutkan bahwa Liverpool menetapkan Hincapie sebagai kandidat teratas untuk peran bek tengah sisi kiri, area yang dianggap sebagai prioritas dalam rencana perekrutan tim.

Meskipun Bayer Leverkusen menolak untuk menjual pemain mereka di pertengahan musim, Liverpool tetap optimis bisa berhasil merekrut bek internasional Ekuador tersebut pada musim panas.

Selain Hincapie, Liverpool juga tengah mempertimbangkan gelandang muda Porto, Alan Varela. Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan Porto dari Boca Juniors pada musim panas lalu dan telah menarik perhatian Liverpool dan Manchester City.

Kedua klub Inggris tersebut sedang mempertimbangkan untuk merekrut Varela pada bursa transfer musim panas. Namun, Porto hanya akan menjual Varela jika ada klub yang bersedia memenuhi klausul pelepasan kontrak sebesar Rp 1 Trilyun.

Sementara itu, Liverpool mendapatkan rival baru dalam usaha untuk merekrut pemain yang dijuluki sebagai ‘Messinya Polandia’ yaitu Mateusz Musialowski, dengan Birmingham juga tertarik pada penyerang 20 tahun itu.

Sementara itu, persaingan semakin ketat dalam perburuan megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Liverpool, yang telah lama dianggap sebagai kandidat potensial, sekarang harus menghadapi saingan dari Chelsea dan Manchester United.

El Nacional memberitakan bahwa ketiga klub Inggris tersebut telah bergabung dalam ‘lelang’ untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe, yang saat ini masih mempertimbangkan pilihan klub barunya.

Meskipun Liverpool diyakini menjadi salah satu opsi favorit Mbappe, Chelsea dan Manchester United juga menjadi pesaing serius dengan mereka bisa memiliki kekuatan finansial untuk mendoronf transfer.

Paris Saint-Germain sendiri dilaporkan menyiapkan tawaran kontrak lima tahun senilai Rp 11 Trilyun untuk mempertahankan sang penyerang, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Meskipun jendela transfer Januari diharapkan tidak akan mendatangkan perubahan besar bagi Liverpool, upaya untuk membangun skuad yang lebih kuat di musim panas nampaknya menjadi prioritas utama bagi Jurgen Klopp.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!