Liverpool Tertarik Datangkan Ruben Amorim Gantikan Jurgen Klopp

Gilabola.comLiverpool memasuki hari-hari terakhir jendela transfer dengan berbagai agenda penting. Selain mencari peluang untuk menambah pemain baru ke skuad mereka, juga harus mempertimbangkan proses pemilihan pelatih kepala baru.

Memang Liverpool perlu mencari pelatih baru untuk menggantikan manajer mereka saat ini Jurgen Klopp yang mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi panas Anfield pada akhir musim.

Keputusan Jurgen Klopp untuk pergi di akhir musim ini tidak hanya akan berdampak pada skuad saat ini, tetapi juga dapat mempengaruhi kemampuan The Reds untuk mendatangkan pemain baru.

Klausul Rilis Pewaris Jurgen Klopp

Pekan lalu, Jurgen Klopp mengumumkan keputusannya untuk mundur dari posisi pelatih Liverpool pada akhir musim. Langkah ini telah menyita perhatian banyak pihak dan memunculkan berbagai spekulasi terkait siapa yang akan menjadi suksesor

Salah satu nama yang muncul adalah Xabi Alonso, meskipun laporan di Portugal, seperti yang dikutip oleh Sport Witness, tidak mengecualikan kemungkinan Liverpool mengincar Ruben Amorim.

Pelatih Sporting CP ini diyakini menjadi opsi menarik bagi The Reds, dan dia kabarnya punya klausul rilis senilai Rp 344 Milyar, sesuatu yang tidak akan menjadi hambatan bagi klub Merseyside itu.

Dalam hal pelatih kepala baru, Liverpool juga dikabarkan terkait erat dengan Julian Nagelsmann. Dengan pengalaman dan reputasi yang dimilikinya, mantan bos Bayern dianggap sebagai opsi yang lebih berpengalaman dibandingkan Xabi Alonso.

Dengan kontrak Nagelsmann akan habis setelah Kejuaraan Eropa, Sky Germany memberitakan bahwa pelatih 36 tahun itu menjadi salah satu kandidat yang diminati untuk menggantikan Klopp di Anfield.

Rumor Transfer Pemain

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Soal transfer keluar masuk pemain di Anfield, agen penyerang muda Liverpool, Mateusz Musialowski, menjadi sorotan setelah terlihat di Elland Road, markas Leeds United.

Kontrak pemain muda ini akan berakhir pada musim panas, dan agennya telah mengonfirmasi adanya banyak minat dari klub di Polandia, selain juga ada minat dari tim Championship lainnya, Birmingham.

Sementara itu, Nat Phillips, bek tengah Liverpool, yang baru saja kembali dari masa peminjaman bersama Celtic, menarik minat dari beberapa klub dari divisi Championship.

The Reds berencana untuk melepas Phillips karena kurangnya waktu bermain bek tersebut, dan klub seperti Blackburn Rovers, Cardiff, dan Leeds United dikabarkan tertarik pada bek berusia 26 tahun itu.

Terakhir, Liverpool dihadapkan pada tantangan finansial dalam menghadapi harga transfer bek muda Goncalo Inacio dari Sporting, dengan dia kabarnya memiliki klausul pelepasan senilai Rp 1 Trilyun.