Target Transfer Arsenal: Ivan Toney, Joshua Zirkzee, Cedric Soares Hingga Karim Benzema

Gilabola.comArsenal sedang menghadapi kenyataan sulit terkait kemungkinan transfer Ivan Toney di sisa jendela transfer Januari ini, sementara ada juga rumor transfer lain seputar Cedric Soares hingga Joshua Zirkzee.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, mengakui bahwa situasi di pasar transfer saat ini sangat sulit. Tim kekurangan pemain selama beberapa minggu terakhir, dan sementara mereka berharap untuk mendapatkan pemain yang cedera kembali, Arteta menyadari bahwa situasi bisa berubah dengan cepat dalam beberapa minggu mendatang.

The GunnersĀ kabarnya bersiap untuk mengambil keputusan yang tepat untuk memperkuat skuad mereka, meskipun batas waktu transfer semakin mendekat dengan hanya dua hari lagi sebelum jendela transfer akan ditutup.

Soares Menuju Pintu Keluar

Salah satu area yang mungkin mengalami pergerakan adalah pertahanan, dengan Arsenal terbuka untuk melepas Cedric Soares. Bek asal Portugal ini diminati oleh Besiktas dan Galatasaray.

Arsenal bersedia mempercepat kepergiannya mengingat kontraknya yang hanya tersisa enam bulan. Meskipun Cedric bukanlah starter utama, kepergiannya dapat memberikan ruang untuk potensi transfer pemain baru di lini belakang.

Namun, sumber menunjukkan bahwa Arsenal mungkin akan tetap mempertahankan pemain yang ada, dengan Thomas Partey, Takehiro Tomiyasu, dan Jurrien Timber yang diharapkan kembali dalam waktu dekat.

Potensi Transfer Striker Baru

Arsenal juga dihubungkan dengan striker Brentford, Ivan Toney, yang dianggap sebagai solusi potensial untuk meningkatkan daya gedor tim di tengah penurunan kinerja mereka di akhir tahun 2023.

Meski Toney tampaknya akan bertahan setidaknya hingga musim panas, Arsenal belum menunjukkan minat untuk merekrutnya pada jendela transfer ini, dan keterbatasan finansial mungkin menjadi hambatan.

Brentford sendiri kabarnya sudah mulai mencari pengganti Ivan Toney. Mereka telah mengajukan tawaran sekitar Rp 308 Milyar untuk striker Toulouse, Thijs Dallinga, yang memiliki catatan impresif dengan sepuluh gol dan dua assist dalam 25 penampilan musim ini.

Meskipun tawaran ini ditolak, The Bees memiliki dana yang cukup untuk mencari pengganti yang sesuai dan bukan tidak mungkin bahwa mereka akan datang lagi untuk transfer Dallinga jika berhasil menjual Toney, yang dihargai Rp 2 Trilyun.

Selain itu, Arsenal dikabarkan telah mengambil langkah pertama untuk mengontrak Joshua Zirkzee dari Bologna. Klub telah memberi tahu Serie A itu tentang niat mereka untuk merekrut striker berusia 22 tahun ini.

Arsenal kabarnya bersedia membayar lebih dari Rp 684 Milyar, klausul rilis sang striker, untuk mendapatkan jasa Zirkzee di musim panas mendatang, dengan Manchester United menjadi salah satu pesaing mereka.

Sementara itu, Arsenal mendapat pukulan dalam perburuan mereka untuk mendatangkan Karim Benzema, dengan pemain Prancis tersebut memutuskan untuk tetap bertahan di Al Ittihad. Chelsea juga tertarik pada striker tersebut, tapi sang penyerang tampaknya tidak akan meninggalkan Arab Saudi dalam waktu dekat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!